Enam Puskesmas di HST Terakreditasi di Hari Kesehatan

Barabai, KP – Peringatan Hari Kesehatan Nasional di HST ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Plt Bupati H A Chairansyah kepada 6 Puskesmas yang sudah terakreditasi bertempat di halaman kantor Bupati berapa hari lalu di sela kegiatan Apel Gabungan SOPD di lingkungan Pemkab HST, yang menggembirakan satu Puskesmas diantaranya sudah terakreditasi Madya yaitu Puskesmas Ilung.

Sementara itu Plt Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya, semangat dan gerakan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat khususnya di Puskesmas hendaknya diberikan setiap hari, bukan hanya pada saat untuk meraih penghargaan saja.

“Karena begitulah seharusnya melayani masyarakat di bidang pelayanan kesehatan”, tegasnya.

Sementara itu sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek yang dibacakan Plt Bupati HST H A Chairansyah menekankan tentang pentingnya perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, termasuk dalam hal menyadarkan masyarakat akan hal itu.

Selain itu, saat ini Pemerintah sedang  gencar-gencarnya melaksanakan tentang gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dengan berbagai kegiatan, seperti senam dan lain sebagainya.

Adapun ke enam puskesmas yang terakreditasi tersebut adalah ; Puskesmas Kecamatan Barabai, Puskesmas Hantakan, Puskesmas Pagat, Puskesmas Pantai Hambawang, Puskesmas Birayang,  Puskesmas Ilung

Untuk Puskesmas Ilung, mendapat sertifikasi madya, lebih unggul 1 tingkat daripada 5 puskesmas lainnya, sementara di Puskesmas lainnya di HST yang berjumlah 19 unit masih dalam tahap menuju proses akreditasi tersebut. (adv/ary/K-6)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...