Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Ar Raudah Kandangan

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsad, S.AP M.A menghadiri peringatan maulid Maulid Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi Wasallam 1440 H / 2018 M di Mesjid Ar-Raudah Kandangan. Maulid kali ini mengundang langsung Dr. Habib Segaf Bin Hasan Baharun, M.H.I, beliau adalah Pengasuh Pondok Pesantren Darullughoh Hadda’wah Putra-Putri Pasuruan Jawa Timur, sekaligus sebagai penceramah pada kegiatan kali ini.

Turut berhadir pada acara tersebut Tuan Guru Ahmad Syairazi, Tuan Turu Muhammad Ridwan, Para Habaib, Kepala Kemenag, Dandim 1003, perwakilan Kapolres, para Kepala SKPD dan para jemaah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSS menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten HSS menyambut baik kegiatan Maulid Nabi yang setiap tahun selalu dilaksanakan karna HSS termasuk salah satu kabupaten yang sangat memeriahkan Maulid Nabi.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga menyampaikan visi misi beliau yaitu untuk kewujudkan Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akherat, beliau juga meminta bimbingan dan dukungan pada para Alim Ulama yang selalu memberikan arahan untuk pembangunan dan kemajuan HSS.

Selanjutnya Wakil Bupati HSS juga menyampaikan pada tanggal 2 desember 2018 ini HSS akan melaksanakan kegiatan hari jadi yang ke 68 dan mengundang semua warga untuk bersama-sama berkumpul pada tanggal 1 Desember mengadakan syukuran dengan makan nasi samin bersama, sebagai tanda keberkahan makannyapun dengan cara yang unik yaitu dengan betalaf ( satu wadah yang besar untuk empat orang ). Kemudian pelaksanaan hari jadinya akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 2 Desember 2018.

Terakhir Wakil Bupati HSS juga menyampaikan salah satu program adalah BPJS Gratis dimana Pemerin Daerah sudah menyiapkan dana 3 Miliar untuk seluruh masyarakat HSS program ini rencananya akan dimulai dari tahun 2019. Mulai sekarang sudah dimulai pendataan disetiap daerah, beliau berharap tidak ada pendataan yang tertinggal agar BPJS gratis di HSS bisa terealisasikan dengan baik. BPJS gratis ini diperuntukkan untuk kelas 3, apabila ingin naik ke kelas 2 dan 1 maka akan dikenakan biaya diluar dari tanggungan. (noi/K-6)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...