Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAKotabaru

Evaluasi P2WKSS dan KSI Tingkat Provinsi Kalsel

×

Evaluasi P2WKSS dan KSI Tingkat Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini

EVALUASI – P2WKSS dan KSI Tingkat Provinsi Lalimantan Selatan yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu kotabaru. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Evaluasi P2WKSS dan KSI Tingkat Provinsi Lalimantan Selatan yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu kotabaru, 5 November 2018, di hadiri Ketua tim evaluasi p2wkss dan KSI provinsi kalimantan selatan Ir Titik Hariyanti, Mp. beserta rombongan skpd terkait dari Provinsi kalimantan selatan, Ketua TP PKK kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus juga wakil ketua II TP PKK kabupaten Kotabaru Hj. Yulianti Zairina Said Akhmad, serta rombongan PKK lainnya. Hadir juga, Camat kelumpang hulu Zainal abidin, serta kepala desa sidomulyo.

Plt kepala dinas pemberdayaan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana (P3AP2KB) kab kotabaru H. Jony Anwar, dalam sambutannya menyampaikan “Program terpadu p2wkss merupakan salah satu program peningkatan peran wanita dalam pembangunan, yg berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga yg sehat bahagia, mandiri yg pembinaanya dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan oleh instansi terkait secara berjenjang. Tujuan utama program p2wkss dan KSI, yakni meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangja mewujudkan keluarga berkualitas. Meningkatkan status kesehatan perempuan , pendidikan perempuan, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam usaha ekonomi produktif.

Saya ucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK kabupaten Kotabaru ibu Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus, camat Zainal Abidin, serta ketua tp pkk kecamatan kel.hulu, juga kepala desa serta jajarannya yg telah ikut berperan serta dalam kegiatan p2wkss, ksi, sehingga program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera ini dapat berjalan dengan baik dan lancer,’’ tutur H Jony Anwar.

Baca Juga:  Desa di Pegunungan Alami Kekeringan, Ketua DPRD HSS Distribusikan Air Bersih

Ketua tim evaluasi Provinsi Kalsel Ir, Titik Hariyanti, Mp mengatakan “Untuk penetapan Desa Sidomulyo ini, yg sudah Ditetapkan sebagai lokasi p2wkss dan KSI, agar bisa melaksanakan program program dengan baik. Apabila sudah di tata untuk bisa dipertahankan dan dilestarikan, saya mengucapkan terima kasih kepada ibu tp pkk kab kotabaru yg telah menggerakkan dan menentukan desa sidomulyo ini sebagai lokasi p2wkss dan KSI. Semoga Desa Sidomulyo ini, Desa yg sebagai tempat peningkatan p2wkss dan KSI ini bisa berkembang dengan baik dan nanti bisa sampai ketingkat Nasional. sukses untuk desa sidomulyo,’’ tandasnya.

Sementara Keua TP PKK kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus mengatakan sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan tersebut yang di laksanakan di kabupaten Kotabaru, “karena ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan pengetahuan para ibu ibu khususnya di kecamatan kelumpang hulu ini. Nanti kita akan cek lagi untuk melihat sampai dimana perkembangan Desa Sidomulyo yg notabene sudah diarahkan oleh tim evaluasi provinsi kalimantam selatan.

Semoga Desa Sidomulyo kecamatan kelumpang hulu ini dapat berkembang dan meningkatkan partisipasi masyarakat dlm proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa,’’ pungkas Hj Fatma.

Sebagai rangkaian acara, juga dilakukan penyerahan bantuan untuk perpustakaan Desa Sidomulyo kecamtan Kelumpang hulu, 2 unit pc desktop, 1 unit UPS dan ACS. 1 unit Ext. Dvd-R. Dari Perpuseru dinas kearsipan dan perpustakaan kab.kotabaru, yang penyerahannya di lakukan oleh ketua TP PKK kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus kepada pengurus perpustakaan Desa Sidomulyo. (and/K-6)

Iklan
Iklan