Hermansyah Optimis 2019 Operasional

PANTAU RS – Wakil Walikota H Hermansyah saat memantau pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah dan tampak saat kegiatan tersebut. (KP/Narti)

BANJARMASIN, KP – Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, optimis Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah bisa beroperasi awal 2019.

Hal tersebut disampaikan usai melakukan kunjungan, untuk melihat progres pengerjaan lanjutan rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tersebut.

“Bukan optimis lagi, tapi sangat optimis rumah sakit ini bisa beroperasi awal 2019. Karena saat ini pengerjaanya sudah 80 persen,’’ ujarnya usai melakukan kunjungan, Senin (12/11).

Saat ini, pembenahan fasilitas rumah sakit bertipe C itu terus dilakukan. Seperti perlengkapan alat-alat di ruang operasi, rawat inap, radiologi, ruang bersalin, IGD, apotek, serta beberapa ruangan sudah mulai terpasang.

“Kalau pembangunan lanjutan gedung sudah dianggarkan di 2018 ini untuk pengerjaan 2019,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Agus Suyanto menuturkan, terkait ruangan yang akan difungsikan, untuk bagian gedung satu nantinya digunakan sebagai IGD, ruang operasi, dan radiologi untuk lantai dasar.

Sedang lantai dua, tiga dan empat, berfungsi sebagai ruang rawat bayi yang baru lahir, laboratorium, apotek, dan rawat inap. “ Satu ruangan rawat inap ada tiga kamar. Kalau ditotal 47 kamar,’’ jelasnya.

Sedang untuk gedung 2, terdiri dari aula, poliklinik, serta ruang karyawan RS. “Di lantai tiga ruang direktur dan staf, sedang lantai empat aula,’’ katanya. (vin/K-5)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...