HM Arifin Arpan Lantik Penjabat Sekda Tapin

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan lantik dan ambil sumpah jabatan Penjabat Sekda Tapin atas nama H Masyraniansyah di aula kebuan Pertanian Terpadu kabupaten Tapin. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM lantik Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapin.

Bertempat di Aula Kebun Pertanian Terpadu Jalan Jenderal Sudirman Rantau dan dihadiri para anggota Forum Koordinasi pimpinan daerah, wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor, kepala SOPD, kepala bagian, camat dan para undangan lainnya Kamis (8/11) kemarin bupati Tapin lantik H. Masyraniansyah SP, M.MA, MP sebagai Penjabat Sekda Tapin yang merangkap jabatan sebagai kepala Dinas PUPR kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan mengatakan bahwa pelantikan penjabat sekda ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabtan Sekda yang telah ditinggalkan pejabat Sekda yang lama DR. H. Rahmadi, MSc yang telah memangku jabatan sebagai tenaga widyaiswara di lembaga Diklat Provinsi Kalsel.

Menurut bupati Tapin untuk mengisi jabatan Sekda Tapin sementara diangkat Penjabat yang lamanya sekitar enam bulan kedepan, “ Dan untuk enam bulan kedepan harus ada dan dilantik Sekretaris Daerah yang difinitif,” ungkapnya.

Dikatakan oleh bupati bahwa pengembangan karir ASN khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhanabagi pejabat pembina kepegawaian.

“Pengangkatan dan pembinaan pejabat memerlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan struktural,” ungkap bupati Tapin.

Ditambahkannya bahwa hal itu penting dan perlu dilakukan karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparat sipil negara. “ Begitu juga dengan penunjukan dan pengangkatan Sekretaris Daerah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu ia mengingatkan kepada penjabat Sekda yang baru saja dilantik agar memberikan segala yang terbaik kepada pemerintah daerah, guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya , baik bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan.

Dan mengakhiri sambutannya bupati Tapin mengucapkan selamat kepada H. Masyraniansyah yang baru dilantik sebagai penjabat Sekretaris Daerah kabupaten Tapin. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...