Kapolres Barito Selatan Berganti

Kapolres Barsel yang baru AKBP Wahid Kurniawan didampingi istri saat menghadiri malam kenal pamit di rujab Bupati Barsel, Sabtu (10/11) malam. (asuradi/kp)

Buntok, KP — Jabatan Kapolres Barito Selatan dari AKBP Eka Syarif Nugraha Husen, secara resmi telah berganti ke pejabat Kapolres Barsel yang baru AKBP Wahid Kurniawan.

Prosesi penyerahan jabatan orang nomor satu dijajaran Polres Barsel tersebut dikemas melalui malam kenal pamit yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati setempat, Sabtu (10/11) malam.

Selain dihadiri Bupati Eddy Raya Samsuri dan Wakil Bupati Ny Satya Titiek Atyani Djoedir, malam kenal pamit itu juga dihadiri unsur muspida lingkup pemkab Barsel, pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Disela-sela seremoni malam pisah sambut itu, Kapolres Barsel yang lama AKBP Eka Syarif Nugraha Husen mengaku, sekitar 11 bulan berdinas di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, tugasnya berjalan lancar dan tidak ada masalah.

“Hal itu dipastikan karena selama saya bertugas selalu didukung dan disuport oleh masyarakat dan pemerintah di daerah ini. Terima kasih Barito Selatan kerjasamanya,” ucap Eka Syarif Nugraha Husen yang akan bertugas di daerah lain.

Sementara itu, Kapolres Barsel yang baru, AKBP Wahid Kurniawan menyatakan, selama menjalankan tugas di Barsel kedepan, dia akan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

“Sebagai penduduk baru di Barsel, saya dan keluarga mohon diterima menjadi warga disini. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di Barito Selatan sehingga selalu kondusif, tentram, aman dan damai,” ujar Wahid Kurniawan.

Ditambahkan Wahid Kurniawan, sejak menjadi Polisi tahun 1998, dia pernah bertugas di Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan hingga pada akhir tahun 2017 lalu menjabat sebagai Kapolres Barito Timur Kalimantan Tengah.(adi/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...