Kemah Bakti Tingkat Daerah Kalsel 2018

 

Banjarbaru, KP – Sekitar 400 anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Kalsel mengikuti kegiatan Karang Pamitran, Peran Saka, dan Kemah Bakti Tingkat Daerah Kalsel 2018.

Semangat anggota pramuka se Kalsel menunjukkan para generasi muda tertarik dengan kegiatan kepramukaan di tengah perubahan zaman yang semakin cepat.

Kegiatan yang merupakan salah satu Program Kerja Gerakan Pramuka 2018 ini, dibagi menjadi beberapa perkemahan yakni Karang Pamitraan pada 21 – 25 November 2018 berlokasi di lapangan SPN Banjarbaru,

Kemudian Peran Saka pada 21 – 23 November 2018 berlokasi di Bumi Perkemahan Bina Banua, Sei Ulin Banjarbaru, dan Kemah Bakti pada 21 – 24 November 2018 berlokasi di Bumi Perkemahan Bina Banua, Sei Ulin Banjarbaru.

“Diselenggarakan kegiatan ini sebagai upaya pencapaian tujuan akhir proses pembinaan, yaitu pembentukan watak dan karakter yang sesuai dengan perkembangan zaman,’’ kata Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, yang bertindak sebagai pembina pada apel itu, Kamis pagi (22/11).

Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka), sambung Hj Raudatul, kegiatan bagi Pramuka Penegak / Pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan 11 Satuan Karya.

11 Satuan Karya itu, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kalpataru, Saka Kencana, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, Saka Widya Budaya Bakti dan Saka Wirakartika.

Sementara menurut Ketua Harian Kwarda Kalsel, M Rusli, melalui kegiatan Karang Pamitran Tingkat Daerah, menjadi tempat bertemunya para pelatih pembina dan para pembina Pramuka se Kalsel.

“Dengan kegiatan ini, pramuka di Kalsel dapat tambah maju dan bersaing di tingkat nasional. Karena dengan sudah banyak pramuka Kalsel mengikuti kegiatan di tingkat nasional, tentunya membanggakan,’’ ujar Rusli. (*/K-2)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...