LPJK Kalsel Mulai Terapkan Digitalisasi Kegiatanya

TERUS DIPERMUDAH – Jajaran pengurus LPJK Kalsel mulai memperkenalkan aplikasi berbasis android para anggautanya melek informasi dijaman sekarang ini aplikasi ini bernama gomaskon. (KP/hifni)

Banjarmasin, KP – Tidak ingin tergerus zaman, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Selatan terus berinovasi dan berbenah yakni melek dengan informasi teknologi kekinian.

Di era zaman now dimana teknologi digital mengharuskan semua instansi memacu kemampuannya dalam menangkap apa yang diinginkan publik.

Induk organisasi asosiasi profesi di Kalsel pun meluncurkan aplikasi gomaskon.com bagi.

Ketua LPJK Provinsi Kalsel, Subhan Syarief, mengatakan kegiatan jasa konstruksi tidak boleh ketinggalan dengan sistem digitalisasi yang mendunia.

“ Sebab, di era ini, membutuhkan transparansi dan kecepatan salah satunya, penerapan teknologi informasi berbasis android di semua aktivitas jasa konstruksi,” tutur Ir Subhan Syarief MT kepada wartawan di Banjarmasin.

Ia menerangkan aplikasi gomaskon.com ini sangat terpadu, bahkan diakses melalui smartphone terutama, lewat fitur-fitur berisi kajian satu tahun dengan mengembangkan sektor tenaga kerja konstruksi dan badan usaha jasa konstruksi, rantai pasok konstruksi, pola angkutan dan peralatan jasa konstruksi lainnya.

Arsitek jebolan ITN Malang ini mengatakan, dalam aplikasi gomaskon.com terkemas secara lengkap, intinya sejalan dengan dinamika era digitalisasi dalam sistem masyarakat konstruksi banua/

“ Insya Allah, akhir bulan Oktober aplikasi gomaskon.com akan kita launcing,” ucapnya.

“ Nantinya, LPJK di provinsi lain akan menyuplai data yang disinkronkan dengan aplikasi tersebut jadi, masyarakat konstruksi Kalsel bisa berkembang secara terpadu ini karena semua kebutuhan akan ada di dalam aplikasi yang tersaji,” tuturnya.

Di dalam aplikasi gomaskon.com ada tanda dan kode yang menjadi acuan seperti tanda hijau artinya (kontrak masih berjalan), dan jika tanda merah berarti (habis kontraknya), tanda kuning berarti (hampir habis kontrak).

Marjono salah satu konraktor menjelaskan kepada wartawan, aplikasi digital yang dibuat LPJK Kalsel ini selangkah lebih maju kedepan dan sangat membantu para konraktor lakal kita belum lagi langkah dan gerakan lainnya yang banyak membantu para kontraktor agar bisa lebih maju lagi. (hif/K-7)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...