Mahasiswa Jadilah Agen Perubahan Penyelamat Narkoba

Banjarmasin, KP – Kepala Seksi Pencegahan BNNP Kalsel, Iskandar Adam SKM MM menyebutkan, para mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi ULM dan BEM se Kalsel yang hadir dalam seminar pagi ini adalah bagian dari agen-agen penyelamat generasinya terhindar dari narkoba dan telah menyelamatkan generasi dibawahnya.

“Kami BNNP Kalsel memberikan apresiasi kepada BEM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang menggelar seminar dengan tema `Mewujudkan pemuda banua tanpa narkoba untuk masa dengan bangsa’, mereka sudah muda mau peduli untuk menyelamatkan generasi banua ini terhindar dari pemakaian narkoba,’’ jelasnya yang mendapat aplus peserta yang hadir Sabtu (24/11) pagi.

Dikatakanya, ancaman narkoba ditempat kita ini sudah sangat mengkhawatirkan, pada zamannya rame-ramenya pertambangan dibanua ini, Kalsel berada urutan ke-3 di Indonesia dan sekarang turun menjadi urutan ke-5 di Indonesia, padahal ditempat kita ini daerahnya sangat religius.

“ Kami ingin pencegahan narkoba ini hingga semua aparat ke desa desa karena BNNP sendiri kekurangan SDM nya namun pihaknya selalu melakukan komunikasi dan edukasi terus dilapangan,’’ jelasnya.

Dikatakan, ada beberapa tip dan pencegahan anak terkena narkoba sejak awal, seperti prilaku yang berubah drastis, pelajarannya menurun, sering keluar malam, sibuk dengan memiliki teman-teman yang tidak jelas hingga jauh dari agama, memerlukan uang banyak dan menyimpang dari perilaku normal.

Berita Lainnya

Wawali Hermansyah Ketua APPSBI

Walikota Apresiasi FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

1 dari 49

Apabila ini terjadi pada anak kita maka para orang tua harus hati-hati dan datang saja ke BNN untuk konsultasi karena BNN memiliki dokter pisikolog ada konsuler.

Namun sayangnya ini tidak dimanfaatkan para orang tua yang anaknya terkena narkoba. “Untuk itu ini kami sosialisasikan terus, mereka ada anggapan takut anaknya ditangkap Polisi, ada juga faktor ketidak tahuan dan malu ngomong anaknya pengguna narkoba apalagi seorang anak pejabat,’’ kata Iskandar Adam.

Ketua Pelaksana Monita Valentine Silalahi menjelaskan, pihaknya dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar seminar ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) mengundang seluruh BEM se Kalsel hingga pihak terkait lainnya, mengingat kondisi narkoba saat ini sudah pada titik yang membahayakan kita semua sebagai anak bangsa.

“Kami menyelenggarakan seminar ini ingin ikut sebagai agen perubahan, bagaimana bahayanya narkoba itu bagi kita semua yang bisa merusak masa depan dan cita-cita kita, dan memberikan wadah ke BBN kita agar bisa masuk kampus untuk memberikan wawasan kepada anak-anak muda tentang bahaya narkoba bagi pemakainya,’’ jelasnya.

Selain dari pihak BNN Provinsi sebagai pembicara kita hadirkan dr Maharani spesialis penyakit mulut satu-satunnya di Kalsel terkait kasus penyakit mulutnya terhadap para pemakai narkoba dari sisi kesehatan. (hif/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya