Medan Akses Jalan Sulit, Turunkan Alat Berat

 

Kandangan, KP – Progress pengerasan jalan yang menjadi sasaran pokok dalam program TMMD ke 103 saat ini sudah mencapai 86 persen.

Pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1700 meter tinggal menyisakan tiga hari lagi harus selesai 100 persen.

 

Untuk mengejar progres tersebut Dansatgas turunkan alat berat dengan menggunakan alat berat sudah pasti akan lebih cepat dibandingkan kerja secara manual.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Arh Zainal mengatakan dengan diturunkan alat berat ini pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat, dengan demikian progress juga dapat selesai tepat waktu.

 

Sementara Komandan Kodim 1003/Kandangan selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan Satgas TMMD dan juga warga Desa Malilingin.

Mereka bekerja keras membangun jalan yang akan menggabungkan desa malilingin dg desa Pariyangan.

“Dengan kerja keras dan semangat baik dari TNI maupun warga, target sasaran fisik yang telah dicanangkan sebelumnya dapat tercapai dengan baik.

Saya yakin semua pekerjaan fisik di TMMD kali ini dapat rampung tepat waktu, sebab semangatnya Satgas bersama para warga Desa Malilingin ini. Mereka bekerja keras dan penuh semangat,’’ yang dandim.

Sementara itu, untuk memperlancar kegiatan pengerasan jalan tersebut lanjutnya, memang dikerahkan satu unit alat berat.

“Karena memang medan begitu berat di lokasi sasaran fisik, sehingga membutuhkan alat berat demi lancarnya pekerjaan,’’ ungkap Dansatgas TMMD di sela-sela kesibukannya.

Komandan Satgas TMMD dan masyarakat bersama-sama melakukannya hingga malam hari.

 

“Kami melaksankan pekerjaan ini semata kejar target harus selesai dan selanjutnya bisa mengerjakan sasaran lainnya.

Walaupun waktu terprogram hanya 26 hari efektif dari 30 hari pelaksanaan TMMD.

Namun hasil karya TNI dan warga harus maksimal,’’ ujarnya.

Jangan sampai dinilai karya TNI dan warga asal-asalan sebab hasil pembangunan ini akan dipergunakan warga Malilingin dan Pariangan dalam jangka waktu yang lama untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

 

 

Perkerjaan lainnya, Sabtu (10/11) mulai pukul 07.30 Wita personel Operasi TMMD ke -103 langsung masuk kedudukan masing-masing sesuai bidang keahliannya.

Pada sasaran tambahan di Masjid Nurul Ikhasan Lok Bahan Rt 03 Rk 02,.

 

Tidak mau hanya sebagai penonton, dandim langsung turun tangan bantu pemasangan keramik Masjid Nurul Ihsan dan akhirnya terselesaikan  progress itu. (noi/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...