PDAM Bangun Jaringan Pipa Baru 6.450 Meter

EXPOSE PDAM – Bupati Khalilurrahman menghadiri Expose Rencana Pembangunan PDAM Intan Banjar.

Martapura, KP – Terus meningkatkan pelayanan terbaik untuk penyediaan air bersih, PDAM Intan Banjar membangun jaringan pipa baru sepanjang 6.450 meter.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Syaiful Anwar pada Expose Rencana Pembangunan PDAM Intan Banjar, Selasa (6/11).

Bupati KH Khalilurrahman yang menghadiri expose tersebut berpendapat, pembangunan jaringan pipa baru sepanjang 6.450 Meter ini merupakan ide cemerlang, karena akan sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas maupun kuantitas pelayanan air bersih bagi orang banyak.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan pipa baru ini, diharap pembangunannya yang memakan waktu cukup lama tersebut tidak mengganggu kelancaran aktifititas masyarakat, apalagi sampai merusak lingkungan,’’ pintanya.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar menjelaskan, pembangunan ini menggunakan pipa HDPE yang memiliki diameter 500 mm sepanjang 6.450 meter. Ini tahap 1 dari Instalasi Pengolahan Air Pinus hingga Pondok 4 Karang Anyar dengan melewati wilayah Banjarbaru dan Desa Cindai Alus Kabupaten Banjar.

“Proyek ini jadi sarana pendukung Strategis Nasional Pengembangan Bandara Syamsudin Noor serta peningkatan pelayanan air kepada masyarakat Banjar dan Banjarbaru yang dapat dipastikan selesai 2019 mendatang,’’ tandasnya.

Dia pun berharap proyek pemasangan pipa ini mendapat dukungan penuh Pemkab Banjar, Pemko Banjarbaru dan Pemprov Kalsel agar cepat selesai dan segera dinikmati masyarakat.

Expose tersebut juga dihadiri Ketua DPRD H Rusli, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nyoman Yudiana, FKPD Banjar dan Banjarbaru serta Dewan Pengawas PDAM. (wan/K-5)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...