Pelajar Disosialisasi Wawasan Kebangsaan

Foto : Net

Batulicin, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan di tingkat pelajar untuk menanamankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik pada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Darmiadi, di Batulicin, Senin mengatakan, dalam sosialisasi tersebut menggunakan tema “Ayo Kita Gunakan Hak Pilih Pemula Tahun 2019” untuk menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Ini adalah bangian terpenting untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada para pemilih pemula seperti pelajar untuk memberikan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilu 2019,” kata Darmiadi.

Dia menjelaskan, peningkatan wawasan kebangsaan secara terus menerus sangat penting dilakukan untuk membentengi masyarakat dari masuknya ideologi asing yang tidak sesuai dengan ideologi Negara Indonesia.

Pertahanan negara tidak cukup dilakukan melalui pendekatan aspek militer semata.

Namun, hal tersebut juga diperlukan adanya wawasan kebangsaan yang kuat dari seluruh komponen bangsa agar tidak mudah terpengaruh oleh provokasi ideologi-ideologi asing.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Prov Kalsel Sirajudin menambahkan, dalam pemberian wawasan kebangsaan kepada pelajar targetnya adalah mereka akan menjadi pelopor di tengah masyarakat dalam menjaga kerukunan kedamaian dan persatuan di antara sesama.

“Saya juga berharap kepada pelajar agar menjadi pemilih pemula yang cerdas pada Pilpres dan Pileg pada periode 2019 dengan harapan mereka mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan jujur dan adil,” tuturnya.

Sirajudin juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu 2019. (net/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...