Spesialis Pencuri Sepeda Gunung Dibekuk

Muhammad Yusran, tersangka pencuri sepeda. (KP/Net)

Banjarbaru, KP – Muhammad Yusran (31), pencuri spesialis sepeda gunung, yang sudah lama menjadi target anggota kepolisian, akhirnya dibekuk anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota, Senin (12/11).

Warga Tanjung Rema Darat Kecamatan Martapura ini berhasil dibekuk di Jalan Trikora Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru.

Target yang dia curi termasuk unik. Ia tidak mencari ranmor atau pun barang-barang berharga lain, kecuali sepeda gunung yang terbilang mahal.

Pelaku ini telah lama menjadi target operasi Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota. Pelaku yang terkenal licin dalam pelariannya jadi hambatan.

Berita Lainnya

Ditangkap Saat Bawa Sepeda Curian

Beli Laptop dari Isam Ar dan Mar Ditahan

1 dari 2
Loading...

“Namun keuletan unit kami pelaku berhasil dibekuk, walau sebelumnya sempat melarikan diri,” ucap Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Resrikm Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro yang disampaikan Panit II Reskrim Aiptu Nanang Gonjeng.

Tidak tanggung-tanggung, Yusran sudah melakukan pencurian di 5 lokasi yang berbeda. Incarannya pun tetap sama, sepeda Gunung.

“Lima TKP pencurian yang dilakukan pelaku ini, dua di Banjarbaru yang salah satu lokasinya di Lapangan Murdjani dan tiga TKP di Martapura,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan, juga didapati satu sepeda gunung dengan merek Mosso yang sebelumnya dicuri di Lapangan Murdjani. Pelaku pun dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

“Selanjutnya pelaku akan menjalani proses hukumnya di Polsek Banjarbaru Kota,” katanya.(net/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya