Tabalong Kunjungi Kota Balikpapan

Tanjung, KP – Sharing dalam sistem pengelolaan media, Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Statistik Kabupaten Tabalong bersama Hubungan Masyarakat (Humas) setda setempat, kunjungi Kominfo Kota Balikpapan.

Dalam pertemuan yang digelar di Kominfo Balikpapan belum lama tadi tersebut, diisi acara saling berbagi pengalaman masing-masing dalam pengelolaan media, baik cetak, maupun elektronik yang ada di wilayahnya.

Dalam kunjungannya, Diskominfo dan Statistik Kabupaten Tabalong dan Bagian Humas Tabalong bersama beberapa sejumlah wartawan yang tergabung dalam pressroom setda Tabalong, diterima oleh Sekretaris Kominfo Kota Balikpapan Panti Suhartono, bersama jajarannnya.

Sekretaris Diskominfo Balikpapan Panti Suhartono mengungkapkan, bahwa hubungan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dengan awak media yang ada di wilayahnya cukup baik, “hubungan antara Pemkot Balikpapan selama ini telah berjalan dengan baik, banyak kegiatan yang melibatkan media, terutama bidang publikasi program kerja,” ujarnya.

“Pemkot Balikpapan mempunyai beberapa program dalam membangun Kota Balikpapan ini, diantaranya dengan semboyan ‘bersih dan tertib’ program ini kita sampaikan melalui media yang ada di Kota Balikpapan ini dengan cara memberikan informasi lewat jumpa pers, dengan mengadakan advetorial di masing-masing media,” jelas Panti Suhartono.

Terkait penyebarluasan informasi, pihak Pemkot Balikpapan, menurut Panti Suhartono tidak mau repot, yaitu langsung menitipkan lewat media setempat, sebab media-media tersebut sudah jelas oplahnya, “jika ada program yang perlu disampaikan kepada masyarakat, kita lewat media yang ada di Balikpapan ini, sebab mereka sudah jelas oplahnya,” ujar Panti Suhartono.

“Selain itu, kita juga me-upload, video-vedio promosi yang dihasilan oleh Kominfo Pemkot Balikpapan lewat youtube, sehingga bisa disaksikan bagi mereka yang biasa online di sosial media,” terang Panti Suhartono.

Terkait pengelolaan media, Sekretaris Diskominfo ini memuji kekompakan media dan humas pemkab tabalong, “kami sangat berterimakasih dengan kunjungan yang bisa saling berbagi tentang hubungan pemerintah dengan media ini,” ujarnya.

“Saya lihat hubungan di Tabalong sudah cukup baik, kompak banget, di Balikpapan juga tidak jauh beda, Bahkan kami berharap akan bisa berkunjung ke Tabalong karena perkembangan kotanya pasti sudah sangat pesat,” ujar Panti Suhartono.

Sementara itu, ketua robongan dari Kabupaten Tabalong saat itu Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Tabalong Zahirsyah Manuar, menyampaikan, tujuan kunjungan ini untuk bisa menambah wawasan dan informasi terkait pembinaan hubungan terhadap media.

“Kita mencoba melihat berkaitan dengan pengelolaan media center dan bagaimana kerjasama pemeritah dengan media yang ada di Balikpapan,” ujarnya.

Dari diskusi yang dilakukan, tambah Zahirsyah, ada beberapa hal yang mungkin bisa diterapkan di Kabupaten Tabalong, baik terkiat media maupun hal lainnya.

Sehingga diharapkan nantinya kerjasama yang sudah baik yang saat ini dilaksanakan Humas Pemkab Tabalong dengan media bisa berlangsung.

Kunjungan atau pertemuan hari itu diakhiri dengan dilakukan penyerahan cindera mata dari Sekretaris Diskominfo Balikpapan dan Kabaghumas Pemkab Tabalong, disaksikan oleh sejumlah wartawan dan jajaran Kominfo Pemkot Balikpapan yang hadir. (ros/K-6)

 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...