TP PKK Balangan Gelar Maulid Nabi 1440 H

Paringin, KP – Tim Pengererak Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan menggelar Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah di Aula Sekretariat TP PKK kabupaten Balangan, Kamis (15/11) kemarin.

Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin dan kelompoknya turut membacakan syair Maulid Habsy dalam kegiatan yang dilaksanakan bersama anggota dan kader PKK serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balangan.

Tak terasa kita sudah memasuki bulan rabiul awwal dimana pada bulan diperingati hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Hj Nursidah Ansharuddin ketika membuka sambutannya.

Terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ungkapan keimanan dan ketaqwaaan kita kepada junjungan kita yang telah memuliakan kaum perempuan.

Adapun tema yang diangkat “Dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dalam membina rumah tangga menuju keluarga yang handal.”

“Mari dalam kesempatan ini kita sebagai perempuan makhluk ciptaan Allah SWT memualiakan junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar Nursidah.

Atas terlaksananya acara, tak lupa istri orang nomor satu di Balangan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, “bagaimanapun kagiatan ini sangat baik dalam meningkatkan hubungan ukhuwah islamiyah kita sesama umat muslim.

“Peringatan Maulid Rasul ini sudah sewajarnya kita peringati dalam menambah kecintaan kita kepada Rasullullah terlebih sebagai kaum perempuan sesama muslimah, dimana peringatan ini sangat penting kita laksanakan sebagai bukti cinta kita kepada Rasullullah SAW, apalagi kita sebagai kaum perempuan”, tambahnya.

Dalam islam kita selalu didorong untuk mencari rezeki berusaha dan bekerja namun semuanya ialah untuk mencari karunianya Allah, melalui peringatan maulid nabi kali ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita untuk selalu bersikap optimis selalu berkerja keras disertai sikap tekun dam ulet sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Muhadan kegiatan kita hari ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah yang bernilai tinggi disisnya dan mendapat ridho dari Allah SWT”, tutur Hj Nursidah Ansharuddin menutup sambutannya.

Selain pembacaan Maulid Habsyi, ada ceramah agama yang dibawakan oleh ustadz Ahmad Rifai. (rel/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...