TP PKK Kotabaru Bina Karakter Anak

PENGHARGAAN – Diserahkan Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Untuk Ciptakan Generasi Berkarakter Positif, TP PKK Kabupaten Kotabaru Gelar Pembinaan Karakter anak Remaja, dengan melakukan Penyuluhan dan Pembinaan anak di SMAN 1 Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru, dihadiri oleh ketua TP PKK KOTABARU, H.j Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus.

Beserta tim anggota TP PKK Pokja I. Acara tersebut dihadiri oleh sedikitnya 100 siswa dan siswi kelas XI dan XII SMAN 1 Pulau Laut Timur. Kegiatan tersebut bertemakan ” Kesehatan reproduksi remaja dan psikologis remaja membangun karakter positif remaja sebagai program kerja pogja penghayatan dan pengamalan Pancasila”, bertujuan untuk memberi pengertian atau memberikan pelajaran soal kesehatan reproduksi remaja dan psikologis remaja guna membangun karakter positif di usia remaja.

Dalam sambutannya, ketua TP PKK Kab. Kotabaru Hj. Fatma Idiana sayed jafar Al-Idrus mengatakan bahwa “Usia remaja adalah usia yang cukup berpengaruh terhadap perkembangan masa depan, dimana pada usia remaja kita harus berhati-hati dalam memilih pergaulan dan pendidikan. Banyak faktor yang mempengaruhi remaja dalam pencapaian karakter mereka saat usia dewasa. Faktor keluarga, sekolah, dan lingkungan memegang peranan penting dalam pembentukan karakter, sehingga yang paling berpengaruh adalah lingkungan.

Melalui kegiatan pada hari ini, PKK dapat mengambil peranan penting dalam usaha pembinaan karakter bagi remaja. Harapan saya dari adanya pembinaan karakter yang diajarkan sejak dini, mampu membuat anak-anak dan para remaja menjadi pribadi yang berkarakter, ataupun berakhlak baik. Pembinaan karakter sangat penting bagi remaja.

TP PKK akan terus melakukan kegiatan penyuluhan bagi para remaja sebagai mitra dalam membantu pemerintah, sekaligus juga berperan sebagai Ibu yang mengharapkan anak – anaknya menjadi manusia yang berkualitas, sehat, cerdas, kreatif dan beriman,’’ ujar Fatma.

Usai menyampaikan sambutan, Ketua TP PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar Al-Idrus menyempatkan diri berbincang bincang dengan para guru seputar sistim pengajaran terhadap siswa dan siswi, yang di lanjutkan dengan penyerahan Piagam kepada SMAN 1 Pulau Laut Timur. Mewakili kepala sekolah SMAN 1 yang berhalangan hadir, guru matematika sekokah tersebut, Ibu Syari Arbayanti menerima piagam yang di serahkan oleh Hj Fatma. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...