Wakapolda dan 9 Pamen `Masuk Gerbong’ Mutasi

SERTIJAB – Sertijab dua Pejabat Utama (PJU) di Mapolda Kalsel dan satunya Kapolres HSU oleh Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani di Aula Bhayangkari Mathilda Batleyeri, Senin (5/11). (Kp/Ist)

Banjarmasin, KP – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel), Brigjen Polisi Nasri dan 9 pejabat lainnya yang berpangkat Perwira Menengah (Pamen) `masuk gerbong’ mutasi.

Untuk tahap awal, Senin (5/11) di Aula Bhayangkari Mathilda Batleyeri, dilakukan serahterima jabatan (setijab) dua Pejabat Utama (PJU) di Mapolda Kalsel dan satunya Kapolres Hulu Sungai Utara oleh Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani.

Pejabat itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes, Pol Nanang Chadarusman digantikan Kombes Pol Defrian Donimando.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops), Budi Sapto Irwanto digantikan Kombes Pol Isdiyono dan Kapolres HSU yang lama AKBP Agus Sudaryanto digantikan AKBP Ahmad Arif Sopiyan.

“Iya memang Wakapolda dan sejumlah pejabat serta kapolres bergeser jabatannya.

Untuk sertijab Wakapolda, mungkin rencananya Kamis (8/11) mendatang,’’ kata Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifai, Senin (5/11).

Sedangkan sejumlah pejabat lainnya masih menunggu waktu.

Dari keterangan, untuk Wakapolda, Brigjen  Polisi Nasri akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Sabhara Baharkam Polri.

“Untuk penggantinya, nanti saja setelah sertijab kan tau,’’ katanya Kabid Humas ketika siapa penggatinya itu.

Lainnya lagi, dari beberapa Surat Telegram Rahasia Kapolri melalui As SDM, Irjen Eko Indra Heri, 28 Oktober ada pula beberapa nama akan mengalami pergeseran.

Yakni Direktur Resnarkoba, Kombes M Firman menjadi Anakis Kebijakan Madya Narkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Sespimti).

Dan digantikan Kombes Wisnu Widarton yang sebelumnya Direktur Resnarkoba Polda DIY.

Kemudian Kabid Propam, AKBP Edy Suwandono digantikan Kombes Irianto yang sebelumya bertugas Propam Mabes Polri.

Direktur Polairud, Kombes Gatot Wahyudi akan duduki jabatan baru sebagai Kasubdit Pampersilog di Korpolairud Baharkam.

Posisinya digantikan digantikan AKBP I Made Sukawijaya yang sebelumnya Wadir Polairud Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Direktur Lalu Lintas, Kombes E Zulpan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Dikmas Korlantas Polri.

Ia digantikan Kombes Muji yang sebelumya Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Utara.

Kemudian informasi lain, masuk Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Rahmat Budi Handoko akan masuk sebagai Wakapolresta Banjarmasin menggantikan AKBP Guntur Herditrianto.

Dan Posisi Kapolres HSS itu digantikan AKBP Dedy Eka Jaya, yang dari Dit Lantas Polada Kalsel.

Sebelumnya itu, Pada TR terpisah terdapat juga nama Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyanto yang sebelumya akan menjabat Wadir Resnarkoba Polda Kalimantan Utara, tapi dibatalkan dan tetap jabatan semula.

Termasuk nama AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kapolres Tanah Laut ini yang sebelumnya dimutasi menjadi Kapolres Tanah Bumbu dibatalkan dan tetap jabatan semula.

Tentang pembatalan itu sediri, Kabid Humas ketika ditanya, mengaku kalau itu hal wajar dan semua atas kebijakan pimpinan.

Sementara pada sertijab, Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani menyampaikan merupakan proses untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karier di lingkungan Polri.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri dalam menghadapai tantangan tugas kedepan,’’ tegas kapolda. (K-2)

 

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...