30 Kube Terima Bantuan Usaha

BANTUAN – Diberikan kepada kelompok Usaha Bersama. (KP/ist)

Tanjung, KP – Sebagai ikhtiar pemerintah daerah agar Kelompok Usaha Bersama (Kube) agar lebih baik, ada sebanyak 30 Kelompok Usaha Bersama (Kube) dari Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Murung Pudak, menerima secara simbolis bantuan usaha ekonomi produktif.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, didampingi Wakil Bupati Drs H Mawardi M.Si, dan Plt Kepala Dinas Sosial H Yuhani S.Ag S.Pd.SD M.Si, dalam  kegiatan upacara Peringatan Ke-157 Wafatnya Pangeran Antasari, belum lama tadi di Lapangan Taman Giat Kota Tanjung.

Dalam sambutannya hari itu, Bupati Tabalong mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemerintah Daerah dalam membantu kelompok usaha, untuk mengangkat kemampuan peningkatan usaha masyarakat melalui pembinaan Kube. Sehingga diharapkan mereka bisa mandiri dan menciptakan penghasilan mata pencaharian bagi keluarganya sendiri maupun masyarakat disekitarnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial H Yuhani mengatakan, total bantuan yang diserahkan kepada 30 Kube senilai Rp 600 juta, atau masing-masing kelompok menerima sebesar Rp 20 juta yang langsung ditransfer atau dikirim ke rekening masing-masing kelompok.

Menurut Yuhani, mereka penerima bantuan dikerjasamakan dengan dinas terkait, sesuai bidang usahanya, misalnya usaha bidang peternakan akan bekerjasama dengan Dinas Pertanian.

Diharapkan dengan bantuan tambahan modal usaha ekonomi produktif yang sudah dijalankan kube-kube ini, akan terus bergulir berkembang maju, sehingga pendapatan dan kesejahteraan merekapun meningkat. (ros/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...