Aruh Baharin Dayak Halong Dihadiri Bupati dan Dir Polda Kalsel

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Direkturat Binmas Polda Kalsel Komber Pol Tata S didampingi Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni hadiri acara aruh Baharin yang digelar warga dayak Halong bertempat di Desa Kapul, Minggu (27/10).


Diketahui aruh Bayarin merupakan salah satu upacara adat dari suku Dayak yang bertujuan untuk ucapan rasa syukur dan terimakasih karena berhasil panen padi.


Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi setiap pelaksanaan adat yang digelar oleh masyarakat dayak.

Berita Lainnya
1 dari 876
Loading...


“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan adat tentunya di sana terjalin silaturrahmi antar masyarakat, sehingga kekompakan selalu terjaga dengan baik,” tukasnya.


Selain itu, bupati juga mengatakan bahwa demi kelestarian adat di Balangan, Pemkab Balangan akan selalu mendukung kegiatan yang digelar oleh warga dayak.

Sementara itu, Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Tata S mengimbau kepada warga agar tidak menciderai pelaksanaan upacara adat dengan mengganggu keamanan dan ketertiban.


“Tetaplah menjaga keutuhan dan kekompakan sesama warga yang telah terjalin sejak lama, saling mendukung dan menghargai serta menghormati adat, budaya masing-masing,” ujarnya. (jun/K-11)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya