ASMI Citra Nusantara Siapkan Lulusan di Era Revolusi 4.0

Banjarmasin, KP – Direktur Akademi Sekretaris dan Managemen Indonesia (ASMI) Citra Nusantara Banjarmasin, M Hasan Lubis berkomitmen, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan Sidang Senat Terbuka ASMI Citra Nusantara Banjarmasin Wisuda Angkatan X Program Dipolmat III, Sabtu (12/10), di Hotel Rattan In Banjarmasin.

“Dengan meningkatnya kualitas pendidikan, maka lulusannya pun juga dapat semakin terserap di dunia kerja maupun dunia usaha,’’ ungkapnya.

Pada kegiatan wisuda yang juga dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Hasan Lubis mengatakan, ada peningkatan kualitas pendidikan yang sudah dilakukan ASMI Citra Nusantara Banjarmasin terbaru adalah 3 orang dosen berhasil lulus sertifikasi dosen hingga peningkatan jenjang pendidikan 4 orang tenaga pendidik menjadi S2.

Berita Lainnya
1 dari 1.790
Loading...

“Melalui upaya yang telah dilakukan tadi, untuk wisuda angkatan kali ini 93 persen lulusan sudah direkrut oleh perusahaan, 6 persen menjadi wirausaha mandiri dan 1 persen sisanya menjadi wiraswasta,’’ tambahnya.

Dalam kesempatan ini ia mengingatkan, para lulusan untuk dapat terus meningkatkan skillnya. Hal ini penting mengingat di era Revolusi Industri 4.0 sekarang kompetisi di dunia kerja maupun usaha semakin ketat.

“Jangan berpuas diri dengan skill yang dimiliki sekarang. Teruslah tingkatkan skill baru sesuai perkembangan zaman agar bisa meraih kesuksesan di masa depan,’’ tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Drs H Siswansyah menambahkan, pemerintah daerah kini sedang giat dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) di Banua yang agamis, sehat, cerdas dan terampil.

Karena itulah perguruan tinggi sebagai salah satu lembaga resmi yang dapat mencetak SDM berkualitas sangat diharapkan kolaborasi dan kontribusinya, karena Pemprov Kalsel tidak dapat sendiri untuk dapat mewujudkan hal tersebut. “Apalagi kedepannya Provinsi Kalsel akan menjadi daerah penyangga ibu kota negara. Jadi harus didukung dengan SDM yang berkualitas,’’ tukasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya