Aster KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Sambangi Balangan

KEDATANGAN - Aster KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari di Balangan disambut langsung Bupati Balangan H Ansharuddin dikediaman dinasnya dengan dikalungkannya rangkaian bunga teratai. (KP/Ist)

Paringin, KP – Perwira Tinggi TNI berbintang dua, yakni Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster) KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Sambangi Balangan. Kedatangan jenderal berbintang dua di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini langsung disambut oleh orang nomor satu di Balangan, Bupati H Ansharuddin dikediaman dinasnya di Komp Garuda Maharam perumahan dinas pejabat Pemkab setempat, Senin (14/10) kemarin.

Selain Bupati dan istri yang menyabut kedatangan rombongan Asret Kasad juga unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD di lingkup pemkab.

Diketahui kedatangan Asret Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta rombongan, seperti Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. Syech Ismed,S.E.,M.Han dan para Dandim yang didampingi Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad dalam rangka tugas pengawasan dan evaluasi (wasev) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong guna mengecek kemajuan pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik yang sudah di laksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1001/Amt-Blg.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin terima kedatangan Aster KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dikediaman dinasnya dengan dirangkai acara ramah tamah. (KP/Ist)

Dikesempatan itu, Bupati H Ansharuddin mengucapkan selamat datang di Bumi Sanggam kepada Asret Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta rombongan. Bupati juga secara singkat memaparkan sejarah singkat berdirinya kabupaten Balangan dan potensi potensi SDA yang dimiliki Balangan.

Mantan Wabup Balangan dua periode juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan di Kabupaten Balangan. Menurutnya, program TMMD telah banyak membawa efek positif bagi masyarakat dan daerah.

“Pembangunan di pelosok desa yang sebelumnya tak tersentuh karena kurang keterbukaan masyarakat menerima hal baru, sekarang sudah bisa dirasakan masyarakat melalui dilaksanakannya TMMD,” ungkapnya.

“Bagi kami TNI luar biasa, sangat banyak membantu kami. Kalau pemerintah daerah tanpa melibatkan TNI, kami juga akan kesulitan untuk mengerjakannya,” sambungnya.

Dia berharap ke depannya jalan yang sudah dibenahi oleh TNI tersebut akan selalu dipelihara serta akan ditingkatkan terus hingga nantinya permanen serta mampu memberikan dampak yang baik buat kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim  1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad memaparkan kemajuan yang sudah dicapai dalam pelaksanaannya, baik dalam pengerjaan sasaran fisik maupun kegiatan non fisik yang sudah dilaksanakan.

Usai menenggarkan pemaparan Dansatgas TMMT 106 yakni Dandim 1001/Amt-Blg, Aster KASAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan “Sasaran lokasi TMMD adalah daerah terisolir, terpencil, dan tertinggal. Hasil dari program ini bermanfaat untuk membantu pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah daerah yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan”.

Lebih lanjut dia mengatakan, Agar hasil TMMD dapat tercapai dengan baik diharapkan mampu bersinergitas dengan semua unsur yang ada di daerah serta masyarakat setempat.

Terkait dengan hasil pekerjaan sasaran fisik mulai dari Pra TMMD sampai dengan saat ini agar dapat di pertahankan dan terus ditingkatkan sehingga dapat terselesaikan dengan batas waktu yang telah di tentukan dan nyata untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Binuang Santang. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...