Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

BI Corner Dukung Peningkatan SDM Unggul

×

BI Corner Dukung Peningkatan SDM Unggul

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya,KP – Salah satu upaya nyata yang dilakukan Bank Indonesia terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia dan juga dalam dunia pendidikan, pemahaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda terkait ekonomi, keuangan dan termasuk peranan BI di dalamnya maka dikembangkan program yang disebut dengan BI Corner.

Deputy Senior BI Destry Damayanti kepada pers usai meresmikan BI Corner, Jum’at (25/10), mengemukakan program utama Pemerintah Jokowi tahun 2020 fokus bidang peningkatan kualitas SDM perlu dukungan nyata.

Android

Karena itu pihaknya melalui program CSR wujud Cinta untuk Negeri, membantu bahan bacaan bagi sejumlah perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Kalteng.

Sampai saat ini ada 14 unit BI corner dibatu pihaknya, khusus hari ini diperuntukkan tiga perguruan tinggi seperti Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang, Universitas PGRI dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya.

Penyerahan simbolik BI Corner di Sekolah Tinggi dipusatkan di IAHN Tampung Penyang dihadiri tiga PTN/PTS tersebut, dan Kepala Perwakilan BI Kalteng Rihaneo.

Ia berharap BI Corner dapat memberikan manfaat sebagai sarana pembelajaran peningkatan pengetahuan bagi para mahasiswa.

Pihaknya berpesan agar BI Corner terus dipelihara dan dijaga untuk keberlangsungannya. Sebagai informasi, Bank Indonesia akan secara rutin melakukan visitasi dan penghargaan atas BI Corner terbaik di antara 722 BI Corner yang ada di seluruh Indonesia.

“Semoga seluruh Program Sosial yang kami kontribusikan memberikan manfaat bagi Kalimantan Tengah dalam meningkatkan kemajuan negara Indonesia” pangkas Damayanti.(drt)

Iklan
Baca Juga:  PWI Kalteng Gelar Pelatihan Teknik Penulisan Tajuk dan Opini
Iklan