Bupati Balangan Hadiri Saprah Amal di Desa Baruh Bahinu Luar

BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin saat jadi juru lelang diacara saprah amal perbaikan langgar Nurul Khair Desa Baruh Bahinu Luar kecamatan Paringin Selatan, Minggu (20/10) malam. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Asnharuddin menghadiri Saprah Amal atau lelang untuk menghimpun dana perbaikan langgar Nurul Khair Desa Baruh Bahinu Luar kecamatan Paringin Selatan, Minggu (20/10) malam.

Selain dihadiri Bupati Balangan, acara tersebut juga dihadiri beberapa Kepala SKPD dilingkup Pemkab setempat, camat Parsel dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu atas nama pemerintah daerah Bupati H Asnharuddin memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta dalam rangka menunjang perbaikan langgar ditambah bantuan pribadi bupati sebasar Rp 5 juta..

Tidak sampai disitu orang nomor satu di Bumi Sanggam berkenan juga menjadi juru lelang barang makanan.

Sebelum acara lelang, bupati mengungkapkan,  pembangunan tempat ibadah bukan saja tanggung jawab masyarakat Desa Baruh Bahinu Luar, namun menjadi tanggungjawab bersama khusus umat muslim.

Oleh karenanya, dia mengharapkan,  seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang ada di kecamatan setempat, untuk bahu membahu serta bergotong-royong dalam rangka mempercepat pembangunannya.

“Agar bisa lebih cepat, seluruh lapisan masyarakat hendaknya bisa saling bekerja sama melaksanakan pembangunan rumah Allah ini,” ajaknya.

Dia berpesan, kalau sudah selesai nanti pembangunannya agar dimanfaatkan keberadaan langgar ini secara maksimal, bukan saja untuk ibadah shalat tetapi juga kegiatan bernuansa keagamaan lainnya bagi orangtua maupun anak-anak sehingga berguna meningkatkan ukuwah islamiah dan syiar agama Islam.

 “Ajaklah anak anak sering ke langgar untuk menyemarakan tempat ibadah sehingga terbentuk generasi yang agamis dan mencintai langgar/masjid,” imbaunya. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...