Bupati Barut Instruksikan SPD Kumpulkan Data

PIAGAM PENGHARGAAN – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima piagam penghargaan, pada acara Ekonomi Syariah dalam bincang-bincang publik bersama para tokoh Ekonomi Syariah, di aula IAIN Palangka Raya, kemarin.(KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengintruksikan kepada seluruh perangkat daerah (SPD) untuk mengumpulkan data, mengingat kunjungan Tim BPK yang datang ke Muara Teweh, Selasa (23/10). Adapun data yang dimaksud adalah data dan informasi atas belanja keuangan daerah tahun 2019 pemerintah daerah.

Pengumpulan data dan informasi dilaksanakan sejak tanggal 22 sampai 25 Oktober 2019, yang dilakukan oleh Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Mardiyatmo.

Lanjut bupati, ini sangat penting sebagai bahan dalam laporan keuangan pemerintah Kabupaten Barut, terlebih Kabupaten Barut telah lima kali berturut-turut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sebagai kabupaten yang telah 5 kali berturut-turut menerima Opini WTP, tentunya kita ingin mempertahankannya kembali hasil yang dicapai,” katanya.

Diharapkannya, kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah, tentunya dengan mempedomani ketentuan yang berlaku. Dokumen/data yang diberikan jangan asal ada, tetapi harus sesuai dengan permintaan dari Tim BPK RI dan selalu mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu juga, diminta seluruh perangkat daerah untuk proaktif dalam memenuhi permintaan atas data dan informasi yang diminta serta selalu berkoordinasi dengan baik.

“Saya minta untuk semuanya agar selalu bekerjasama dengan baik, sehingga nantinya kita dapat kembali memperoleh Opini WTP untuk yang keenam kalinya,” tutupnya. (asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...