Bupati Lantik Tiga Kades dan Ketua PKK

Foto : Antara

Marabahan, KP – Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS minta, seluruh kepala desa (kades) yang merupakan ujung tombak pemerintahan desa bersama seluruh perangkat agar dalam setiap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan senantiasa melakukan koordinasi dan konsultasi agar terhindar dari kesalahan-kesalahan.

“Tugas kades dalam memimpin pemerintahan desa, khususnya berkenaan pengelolaan sistem manajemen, administrasi, dan keuangan dalam menciptakan tata kelola keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan memang tidak mudah,” kata bupati saat melantik tiga Kades Antar Waktu periode 2019-2021 beserta tiga Ketua TP-PKK Desa di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Rabu (23/10).

Karena itu, diharapkan  dalam setiap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan selalu berkonsultasi kepada pemerintahan kecamatan maupun kabupaten,”.

Dikesempatan pelantikan itu, bupati perempuan pertama di Kalsel meminta, para kades setelah dilantik untuk segera membangun komunikasi dan kerjasama serta menjaga keharmonisan dengan aparatur maupun perangkat desa lainnya.

“Kades diharapkan benar-benar mempelajari, memahami dan menjalankan tugas dan kewenangan sehingga mampu meningkatkan kinerja dalam rangka memajukan sekaligus memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengharapkan, kades dan seluruh aparatur desa melakukan pendekatan serta memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan berbagai kegiatan.

Yang tak kalah pentingnya dipesankan isteri mantan Bupati Batola dua periode yakni H Hasanuddin Murad ini, para kades dan para aparatur desa agar senantiasa meningkatkan kemampuan serta siap bekerja keras dan cerdas agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga serta mampu menggerakan sekaligus memberdayakan dan meningkatkan peran partisipasi warga.

Sehingga, jelas dia, terbangun rasa kebersamaan dalam memacu tumbuhkembangnya semangat kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan.

Kepada isteri para kades, bupati berharap, dapat engerti dan memahami tugas dan tanggungjawab para suami sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan guna membantu kelancaran pekerjaan suami.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut dilaksanakan pelantikan tiga Ketua TP-PKK Desa oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor kepada Ketua TP-PKK Desa Sungai Seluang, Tinggiran Baru dan Sungai Tunjang.

Ketiga Kades Antar Waktu yang dilantik tersebut masing-masing Kades Sungai Seluang Kecamatan Belawang Akhmad, Kades Tinggiran Baru Kecamatan Mekarsari Muhammad Efendi dan Kades Sungai Tunjang Kecamatan Cerbon Sugiansyah. (ant/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...