Bupati Resmikan Rumah Dataku Desa Pandan Sari

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta meresmikan Rumah Dataku Desa Pandan Sari, Kecamatan Kintap pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Pandan Sari Kecamatan Kintap, Jumat (11/10).

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, peresmian Rumah Dataku di Desa Pandan Sari merupakan keempat pada tahun 2019.

Dia berharap,  dengan adanya Rumah Dataku di Desa  Pandan Sari bisa dimanfaatkan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) terkait dalam menyusun program pembangunan.

“Rumah Dataku bisa dimanfaatkan, tidak hanya dinas terkait tapi juga swasta dan masyarakat yang memerlukan data. Rumah Dataku ini sebagai basis datanya,” ujar bupati.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 1.182
Loading...

Sukamta juga menyebut, Rumah Dataku menjadi basis data sangat mendukung program pembangunan karena bisa membuat program yang disusun tepat sasaran,  tepat kualitas serta tepat waktu yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat.

Terkait kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Desa Pandan Sari yang sudah menyambut kedatangan rombongan Pemkab Tanah laut  dengan antusias.  

Bupati mengakui, kunjungan tersebut merupakan kali pertama hadir dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Pandan Sari dan Dusun Cekdam. 

Usai salat Jum’at dan santap siang bersama masyarakat setempat, bupati juga meresmikan bank sampah Desa Pandan Sari.  

Kegiatan MTP sendiri diisi dengan berbagai pelayanan gratis dari beberapa dinas seperti, pelayanan E-KTP, kartu keluarga, akta lahir, surat kematian dari Disdukcapil, perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sunatan massal, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas kesehatan Tanah Laut  hingga pasar murah dari Dinas Koperasi dan UMKM Tanah Laut. (ant/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya