Cabor Tonnis tuntaskan Seleksi untuk Fornas V

Juara Tonnis, bersama Hj RR Artuty Ramlan, Hj Galoeh Nisa dan Zulkifli ‘Julak’, usai penyerahan trophy, Rabu (30/10). (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Cabang olahraga Tonnis, Rabu (30/10) di lapangan tennis Dharma Praja Banjarmasin, menuntaskan seleksi untuk menjaring atlet yang akan masuk dalam kontingen FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakt Indonesia) Kalimantan Selatan, mengikuti FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) di Samarinda Kalimantan Timur.

Dalam babak final yang disaksikan Ketua dan Sekretris Formi Kalsel, Hj RR Artuty Ramlan dan Hj Galoeh Nisa, Ketua SOINA Kalsel Zulkifli Noor. Pada nomor tunggal putra, Reza Fachriadi mengalahkan Kurnia melalui rubbergame, dengan skor 21-16, 5-21 dan 17-15. Di semifinal Reza menang lawan Yudha Raga 21-17 dan 21-10. Kurnia kalahkan Aulia 21-8 dan 21-3.

Pada nomor ganda putra, Wori Ariyadi/Kurnia menundukkan Yudha Raga/Reza F 21-11 dan 21-16. Juara ganda putra 50 tahun, I Riyad/Nurul Syamsi Sukoco, II Mawardi/Udin, III Bambang dan Agus.

Nomor ganda putri 40 tahun, juara I Novy Emilia R/Nursusilawaty, II Muhayat/Yuli, III Norma/Verawaty.. Ganda putrid bebas, di final Rosanty Dewi/Yuliyana Oktavianti menang lawan Hemaming/Naila 21-8 dan 21-8.

Dari 10 Kabupaten/Kota

Jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 14-18 November 2019 mendatang, seleksi atlet pun dihelat Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebanyak 362 atlet yang dikirim 10 FORMI kabupaten dan kota mulai bertanding di halaman Kantor Gubernuran Kalsel, Jalan Jenderal Sudirman atau kawasan Siring Nol Kilometer, Banjarmasin. Seleksi selama dua hari Selasa dan Rabu (29-30/10) juga dilangsungkan di lapangan tennis Dharma Praja Jl A Yani Km 5 dan lapangan panahan di Komp.GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Mereka berlaga dalam 28 cabang olahraga untuk seleksi atlet menuju Fornas V Samarinda, baik lomba maupun eksibisi seperti bagasing, balogo, egrang, olahraga tradisional atau rakyat serta olahraga yang tersentuh modernisasi.

Ketua FORMI Kalsel, Hj Raden Roro Artuty Ramlan didampingi Sekretaris Formi Kalsel, Hj Galoeh Nisa Basoeni mengungkapkan, para atlet yang dikirim dari 10 kabupaten dan kota se-Kalsel ini bertanding di 28 cabang olahraga.

Menurut dia, saat Banjarmasin menjadi tuan rumah Fornas IV pada Oktober 2017 lalu, Kalimantan Selatan menyabet juara umum, sehingga pada event dua tahunan itu harus kembali menduduki posisi yang sama.

“Kami mohon doa gubernur dan masyarakat Kalsel, agar Kalsel bisa mempertahankan titel juara umum pada Fornas V di Samarinda, Kalimantan Timur,” harap Hj Artuti dan Hj Galoeh Nisa. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...