FORMI Kalsel hanya fasilitasi Juara I hasil seleksi

Banjarmasin, KP – Target mempertahankan gelar juara kembali diusung Federasi Olahraga dan Seni (FORMI) Kalimantan Selatan di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V di Samarinda awal November nanti.

Untuk itu induk olahraga rekreasi ini berusaha mencari atlet berbakat dengan menggelar seleksi sebelum ke Fornas pada 29-30 Oktober 2019 ini.

Ketua FORMI Kalsel, RR Artuti Ramlan mengatakan dalam seleksi ini akan digelar 24 cabang olahraga dari 32 cabor yang digelar di Fornas.

“Sementara sembilan cabor lagi tidak diseleksi karena akan difasilitasi kabupaten dan kota,” kata dia didampingi sekretaris FORMI Kalsel Galoeh Nisa Basuni.

Adapun seleksi bakal digelar dibeberapa tempat seperti Jalan Jenderal Sudirman nol kilometer baik di jalanan maupun dipanggung. Lalu di GOR Hasanuddin HM dilatihan panahan dan Lapangan Tenis Dharma Praja Banjarmasin.

“Seleksi ini merupakan cabang olahraga hasil dari dana hibah FORMI Kalsel 2019,” lanjut dia.

Bagi atlet yang meraih gelar juara I di ajang seleksi otomatis akan meraih tiket mewakili Kalsel di Fornas V Samarinda. Sedangkan untuk peringkat 2 dan 3 akan difasiliyasi masing-masing Kabupaten/Kota.

“Rencananya kita akan memberangkatkan 200 atlet yang difasilitasi FORMI dan mendapat tanbahan 180 atlet dari fasilitas kabupaten kota sehingga total kontingen Kalsel ada 380 atlet, pelatih dan official,” sebut Nisa.

Selanjutnya bagi atlet yang ingin ikut bisa tampil dengan difasilitasi kabupaten dan kota masing masing dengan catatan harus ada rekomendasi dari FORMI Kalsel.

Kenapa FORMI Kalsel menggelar seleksi hal ini tidak lepas dari keinginan untuk mencari banyak atlet berbakat demi mempertahankan gelar juara umum FORNAS IV 2017 lalu di Banjarmasin.

“Paling tidak Formi Kalsel memimpikan bertengger ditiga besar,” pungkas Nisa.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Seleksi FORMI B.Masin

Formi Banjarmasin, kata Hj Titin, panggilan dari Titin Rosmiyati Imran didampingi Sekretaris Formi B.Masin Yenny Frida Luntungan,sebagai upaya untuk mendukung penuh Kalsel mempertahankan Juara Umum Fornas V di Kaltim yang akan diselenggarakan pada 14-17 November 2019 mendatang.

Seleksi yang telah dilaksanakan meliputi kelompok Olahraga Extrime tantangan petualangan, cabor BMX – 5 Orang (Perorangan), Scate Board – 5 Orang, Panco – 3 Kategori (9 Orang), BBOY – 3 Kategori (5 Orang), Inline Skate – 3 Kategori (10 Orang).

Sementara beberapa cabor ekstrim lainnya akan diseleksi masing-masing cabor,

Seperti Tarik tambang, Parkur, Air Softgun.

Untuk kelompok Olahraga Kesehatan dan Kebugaran, Asiafi (aerobic, zumba) – 5 Kategori (20 Orang), Senam jantung sehat beregu (5 Orang) perorangan (2 Orang)

Senam tera beregu (5 Orang) perorangan 3 (Orang), Senam Porpi (pernafasan) beregu (5 Orang) perorangan (2 Orang), Fokbi (Poco-poco GWR) beregu (7 Orang) perorangan (3 Orang)

Seleksi kelompok Olahraga Tradisional seperti, Ioski (Senam kreasi) beregu (8 Orang) perorangan (5 Orang), Kapel (2 Orang), Ildi ( Langkah-langkah dansa) beregu (6 Orang) putera/puteri perorangan (5 orang).

Selain itu, kata Yenny menambahkan, beberapa olahraga tradisional juga akan melaksanakan seleksi oleh masih-masing cabang, seperti balogo, bakiak, hadang, engkrang, benjang, tonis, sumpit, dan panahan tradisional

Selama mengikuti kegiatan Fornas, semua cabang olahraga masing-masing akan didampingi seorang Pelatih Tiap-tiap, Cabor 1 Orang (Totalnya 15 Orang)

Selain memboyong atlet dan pelatih Formi Banjarmasin juga menerjunkan official dari Pengurus Formi 9 Orang sebagai pendampingi. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya