Gerakan Nasional Pemulihan DAS di Sungai Pinang

Martapura, KP – Memperingati Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tahun 2019, pemerintah melaksanakan penamaman serentak di seluruh kabupaten/kota se Kalsel, termasuk di Kabupaten Banjar, tepatnya di Desa Kupang Rejo Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (25/10).

Mewakili Gubernur, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, pelaksanaan tanam serentak ini adalah upaya Pemprov Kalsel bersama 13 kabupaten/kota guna menjaga kelestarian alam, agar selalu memberikan manfaat, baik saat sekarang hingga ke anak cucu nanti.

“Memperingati Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) 2019 ini, marilah kita jaga alam dengan terus melestarikannya, tidak mengotorinya serta selalu menanam pohon. Alam harus menjadi sahabat bagi seluruh makhluk hidup, khususnya manusia,’’ tutur Hanifah.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Sekdakab Ir HM Hilman menambahkan, kegiatan menanam serentak ini juga guna melestarikan alam di Kecamatan Sungai Pinang dan ini langkah tepat karena wilayah tersebut merupakan kawasan hutan dan pegunungan yang rentan musibah banjir, longsor maupun kebakaran hutan, apalagi saat musim kemarau sekarang.

“Sungai Pinang merupakan salah satu wilayah Riam Kiwa dan saat musim hujan sungai-sungai di daerah tersebut akan penuh, sehingga mengalirkan air ke wilayah Martapura hingga Ke Kota Banjarmasin, inilah yang menyebabkan beberapa kawasan Kabupaten Banjar mengalami banjir,’’ ungkapnya.

Dia pun berharap lewat penanaman serentak ini, kedepan musibah banjir dapat dicegah dan diredam dengan baik. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya