Guru Khalil Hadiri Konfercab NU Banjar

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman menghadiri pembukaan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banjar, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Sabtu (5/10).

Dalam sambutannya Bupati Khalilurrahman berharap NU Banjar lebih solid dan tetap bisa bersinergi dengan Pemkab setempat dalam pengembangan pendidikan, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Cabang NU Banjar beserta jajaran yang selama ini berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya membesarkan organisasi dan mengatasi persoalan yang berkembang di masyarakat,’’ kata Guru Khalil.

Berita Lainnya

IPQAH Banjar Gelar Syukuran Raih Juara Umum

1 dari 1.247

Ketua PWNU Kalsel H Abdul Haris mengatakan, Konferensi Cabang NU Kabupaten Banjar yang mengangkat tema “Rekonsiliasi, Konsolidasi dan Penguatan Organisasi’’ adalah tema sangat tepat ditengah-tengah kita yang ingin membangun organisasi NU lebih solid, lebih modern, tetapi tetap mempertahankan tradisi.

“Siklus lima tahunan ini, tidak hanya dimaknai sekedar pengganti/penyusunan pengurusan, namun lebih penting bagaimana setiap peserta konferensi bisa menyusun program dan kegiatan yang memberi manfaat besar bagi organisasi,’’ pesannya.

Dia pun berharap, bagaimana kolaborasi dalam pengurusan nanti, antara para profesional dengan saudara-saudara yang ada di pondok, mengingat basis NU ini sebagaimana kelahirannya adalah di pondok. Karena itu, tidak boleh pengurus wilayah dan cabang itu jauh dari pondok serta para kyai.

Hadir pada kegiatan ini Sekdakab Ir HM Hilman, Kepala Kementerian Agama dan Ketua MUI Banjar, Ketua PCNU setempat, Forkopimda, para ulama dan tokoh masyarakat. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya