Kemah Bakti Karang Taruna Dorong Kreativitas Pemuda

KEMAH BAKTI - Sekda Hilman menghadiri Pembukaan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna se-Kabupaten Banjar 2019.

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman menghadiri Pembukaan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna se-Kabupaten Banjar 2019, di halaman Aula Bendungan Karang Intan Desa Sungai Asam, pekan kemarin.

Gubernur Sahbirin Noor saat membuka kegiatan berharap, kemah bakti ini kian mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan, saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi antar sesama anggota karang taruna serta membentuk pemuda-pemuda Kabupaten Banjar yang mandiri.

“Juga berpikir kritis, punya visi kedepan, berdaya saing dan berjiwa sosial tinggi,’’ harap Paman Birin.

Dijelaskannya, salah satu potensi ekonomi yang dikembangkan Kalsel saat ini adalah sektor pariwisata dan menjadikannya sebagai program prioritas. Untuk dia berharap dukungan semua pihak, baik masyarakat, pemangku kepentingan dan tentunya para pemuda.

“Termasuk yang tergabung dalam karang taruna, teruslah berkarya,’’ pesannya.

Sekda Hilman mewakili bupati menambahkan, tema Kemah Karya Bakti Wisata ini adalah “Menyiapkan Generasi Terbaik Kabupaten Banjar’’. Tema ini sangat strategis diulas, karena hanya dengan generasi atau sumberdaya manusia berkualitaslah, kita bisa bergerak melakukan percepatan pembangunan di segala sektor.

“Karang Taruna sebagai salah satu elemen masyarakat, menjadi tempat mempersiapkan kader muda yang berkualitas, beriman, bermoral, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab untuk siap mengabdi kepada masyarakat dan menjadi calon pemimpin di masa datang,’’ katanya.

Di karang taruna inilah wadah pengembangan generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat, terutama bergerak di bidang kesejahteraan sosial. Karena itu, mari manfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin untuk bersama-sama berdialog dan bertukar pikiran, menyatukan visi, bergerak memajukan desa serta mendukung pembangunan di Kabupaten Banjar dan Kalsel.

Hadir pada kegiatan yang diikuti 50 desa, dengan jumlah peserta sekitar 500 orang ini, Forkopimda, para kepala SKPD, Camat Karang Intan dan Pembakal setempat. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...