Habib Banua Melamar Walikota di PKS

LAMAR PKS – Habib Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua saat melamar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk melaju ke Pilwali Kota Banjarmasin tahun 2020. (KP/Narti)

Banjaramsin, KP – Habib Abdurrahman Bahasyim atau akrab disapa Habib Banua hari ini kembali meminang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk melaju ke Pilwali Kota Banjarmasin tahun 2020 mendatang.

Bahkan Habib yang datang pagi ini sebelum bertolak ke Jakarta langsung diterima Ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra juga Ketua Tim Penjaringan H Awan Subarkah serta pengurus PKS lainnya yang sejak pukul 07.30 WITA, Senin (14/10) pagi, sudah membuka kantor di Jalan S Parman Banjarmasin.

Hendra menyampaikan Habib Banua merupakan orang yang keempat mendaftar bakal calon walikota Banjarmasin usungan PKS, sedangkan tiga orang sebelumnya yang lebih dulu mendaftar merupakan kader internal PKS.

“Nama yang sudah ada dari internal PKS mendaftar ialah H Ibnu sina, Awan Subarkah, dan saya sendiri,’’ ucapnya Senin.

Hendra membeberkan, Habib Banua menjadi orang pertama di eksternal PKS yang mendaftar, datang pada pukul 08.00 WITA pagi, Habib Banua ditemani oleh sejumlah kader Partai Demokrat.

“ Habib Banua datang kesini selain untuk melamar bergabung dengan PKS beliau juga bersilahturahmi dengan kami dan kami pun menyambut baik hal tersebut,’’ tuturnya.

Hendra mengungkapkan, sosok Habib Banua sudah tidak asing lagi dengan PKS, selain beliau selaku senator DPD RI, Hendra mengakui pihaknya juga sering berkomunikasi sewaktu berkolaborasi dalam tim pemenangan Prabowo Sandi pada Pilpres 2019 beberapa waktu yang lalu.

Hendra mengatakan, dengan adanya empat calon yang mendaftar di PKS, pihaknya berharap masih banyak lagi yang daftar karena agenda pendaftaran masih lama hingga tanggal 30 Oktober mendatang.

“Sampai akhir bulan dan kami pun akan sambut hangat itu semua,’’ pungkasnya.

Habib usai melamar juga mengaku majunya ke Pilwali ini tak main-main tetapi didasari dengan dorongan masyarakat dan keinginan untuk melakukan pembenahan kota Banjaramsin. Karena itulah rela menginvestasikan waktu untuk bisa diusung partai yang dilamarnya mulau DPD Partai Golkar, Partai Nasdem dan sekarang PKS.

Kemarin memang berbeda Habib datang sendiri bersama pengawalnnya dan tak lama disana langsung menyampaikan maksud kedatangannya dan menyatakan diri siap untuk memenuhi prosedur partai yang dipersyaratkan. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...