HSS Lakukan Kick Of Penanaman Serentak Di Desa Lumpangi

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Hulu Sungai melaksanakan Kick Off Penanaman Serentak se Kalimantan Selatan, Jumat (25/10/2019) di Desa Lumpangi Kecamatan Loksado.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) 2019, serta Pencanangan Hijau Desa Ku dari Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, menyambut baik terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Kalimantan Selatan itu.

“Kegiatan ini melibatkan masyarakat, jenis tanaman sesuai keinginan masyarakat, dengan apa yang mereka minta difasilitasi pemerintah semoga mereka bisa merawat,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 1.228

Bupati Achmad Fikry mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas betapa seriusnya pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dalam gerakan revolusi hijau.

“Kegiatan ini terus berlajut, dalam rangka hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menanam pohon disemua desa,” tambahnya.

Kepala KPH Hulu Sungai Rudiono Herlambang mengatakan, bibit yang ditanam disesuaikan dengan keinginan masyarakat, jenis yang ditanam yaitu jengkol, kemiri, durian.

“Jumlah yang ditanam hari ini sebanyak 740 batang seluas 2 hektare,” terangnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Ketua DPRD HSS, Forkopimda HSS, para asisten, staf ahli, Kepala SKPD, para camat, para kepala desa, dan seluruh undangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya