Pemkab HSS Raih Penghargaan dari IIPG

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019, dari Indonesian Institute Publik Governance (IIPG).

Dalam penghargaan itu, Pemkab HSS meraih kategori silver sebagai Kabupaten yang mampu membangun tata kelola, dan budaya pemerintahan yang bersih.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua IIPG Sigit Pramono kepada Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Jumat (25/10/2019) di aula Bina Karna, Hotel Bidakara, Jakarta. Penyerahan penghargaan disaksikan pula Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Boediono, yang menjabat selaku Ketua Dewan Penasehat IIPG.

Anugerah Pandu Negeri merupakan sebuah apresiasi bagi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota terbaik, serta Pemimpin Inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia, melalui reformasi tata kelola pemerintahan yang baik.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sendiri, kategori Kabupaten hanya HSS yang mendapat penghargaan. Sedangkan untuk Kota, ada Kota Banjarmasin dan Banjarbaru yang mendapat penghargaan.

Ada beberapa indikator yang mejadi penilaian pada penghargaan itu, diantaranya tata kelola keuangan yang istimewa selama 2 tahun terakhir, yang diukur dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan Opini WTP dari BPK, serta penetapan Perda APBD tepat waktu.

Lalu kepala kaerah dan wakilnya tidak tersangkut kasus korupsi, pertumbuhan ekonomi selama 3 tahun terakhir, memiliki kinerja pembangunan manusia yang bagus, memiliki tata kelola pemerintahan yang baik, memiliki nilai koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang baik, serta memiliki pencapaian program terobosan inovatif untuk mencapai visi dan misi di beberapa bidang.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang menerima penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Pemkab HSS.

“Tentu kita merasa bersyukur karena kembali HSS diberikan sebuah penghargaan, kali ini dari IIPG katagori Silver untuk daerah Kabupaten membangun tata kelola dan budaya pemerintahan yang bersih,” ucap Syamsuri.

Syamsuri berharap, mudah-mudahan dengan penghargaan tersebut menjadi penyemangat jajarannya, untuk terus dan terus memberikan yg terbaik bagi Kabupaten HSS tercinta. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya