Katingan Tengah Sabet Juara Umum FSQ ke VI 2019

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang, menutup secara resmi FSQ VI tingkat Kabupaten Katingan di tumbang samba.

Kasongan, KP – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT.Litang menutup secara resmi kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke- VI tingkat Kabupaten Katingan di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Senin malam (7/10).

” kegiatan FSQ ini sebagai upaya menyemarakkan syiar islam melalui kegiatan seni serta sebagai ajang promosi daerah” sebut Wabup.

Dikatakan Wabup pula, bahwa kebersamaan kapilah FSQ dari 13 Kecamatan se-Katingan ini, tak menghambat sportivitas, tetapi dapat memupuk solidaritas dan kemitraan semua peserta. Sehingga sebagai modal penting dan berharga bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Katingan dalam proses pembangunan daerah.” Saya berharap DPD Lasqi selalu melakukan pembinaan seniman qasidah Lasqi di tiap Kecamatan,” pintanya.

Wabup juga berharap, FSQ memberikan kontribusi dan manfaat bagi semua pihak, sehingga terus ditingkatkan kualitas, serta kuantitas pelaksanaan kegiatan dimasa-masa yang akan datang. ” Saya ucapkan selamat kepada para juara FSQ dan bagi yang belum beruntung, agar terus berlatih dan motivasi diri untuk lebih baik lagi kedepanya,” timpal Sunardi yang juga menjabata sebagai Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Katingan ini.

Sementara ketua DPD Lasqi Kabupaten Katingan, Endang Susilawati, berharap bahwa DPC Lasqi Kalecamatan agar selalu melakukan pembinaan dan penjaringan secara terura menerus terhadap minat dan bakat seni di daerah,” Saya yakin pada gilirannya nnati akan muncul seniman seniman lokal islami dapat berbicara banyak di level provinsi bahkan ditingkat Nasional,” ujar Endang Susilawati yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Katingan.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan terimaksih kepada seluruh panitian pelaksana FSQ VI tingkat Kabupaten Katingan di Tumbang Samba sehingga dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” Saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pemkab Katingan dan semua pihak pendukung kegiatan FSQ tingkat Kabupaten Katingan ini,” tukasnya.

Ketua panitia Rudi Hartono yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Katingan menyampaikan hasil lomba yakni berdasarkan surat keputusan (SK) DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan, Nomor: 01/Kasqi-Kat/ KPTS/X/ 2019 tentang juara umum daerah FSQ VI tingkat Kabupaten Katingan 3 – 8 Oktober di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Kecamatan Pulau Malan dengan nilai 6 meraih juara terbaik ke 5, disusul Kecamatan Petak Malai dengan nilain12 meraih juara terbaik 4, kemudian Kecamatan Katingan Hikir dengan nilai 12 meraih juara terbaik 3, Kecamatan Katingan Kuala dengan nilai 14 meraih juara terbaik 2 dan Kecamatan Katingan Tengah dengan nilai 51 menjadi terbaik 1 juara umum FSQ VI diTumbang Samba.

Sedangkan untuk juara pawai ta’aruf juara 1 diraih Kecamatan Katingan Tengah, juara 2 diraih Kecamatan Katingan Kuala, juara 3 diraih oleh Kecamatan Katingan Hilir, juara 4 diraih kecamatan Mendawai, juara 5 diraih kecamatan tewang Sanggalang Garing dan juara 6 diraih Kecamatan Kamipang. (ISN/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...