Keluarga Penderita Stunting Dibantu Jadi Wirausaha Baru

Foto : Antara

Amuntai, KP – Berbagai upaya dilakukan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan untuk menurunkan angka stunting diantaranya melalui dinas perindustrian, perdagangan koperasi dan UKM dengan membantu keluarga penderita stunting meningkat perekonomiannya melalui kegiatan wirausaha baru.

Kepala.bidang perindustrian Muhammad Yani di Amuntai Sabtu mengatakan, pihaknya berupaya agar perekonomian keluarga yang memiliki penderita stunting bisa meningkatkan status perekonomiannya sehingga mampu meperbaiki asupan gizi keluarga.

“Kita carikan jenis usaha yang bisa cepat berkembang dengan membekali mereka keterampilan untuk menerapkannya sebagai suatu bidang usaha mandiri,” ujar Yani.

Yani mengatakan, salah satu jenis usaha yanh diperkenalkan adalah  usaha kerajinan kain perca.

enis usaha ini, katanya, masih sedikit pelaku usahanya dan perlu inovasi dan kreativitas untuk menambah daya saing di pasaran.

Melalui pelatihan ini, lanjutnya, peserta bisa  mengembangkan inovasi terhadap kerajinan kain perca,  baik dalam bentuk ukuran, warna maupun keragaman design sesuai dengan potensi dikombinasikan dengan kain sasirangan, batik maupun lainnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama  selama lima hari dan berakhir Sabtu (12/10) juga menyertakan anggota karang taruna jadi pesertanya, juga ibu rumah tangga, pengurus PIK remaja dan anggota KNPI dengam total jumlah peserta sebanyak 20 orang. (ant/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...