Kemendikbud Apresiasi Bunda PAUD Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Bunda PAUD Ir Ririen Kartika Rini didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kusnadi dan Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Lia Astuti SSTP menerima kunjungan Dr Munifah Bahfen dari Akademisi dan Deni Wijaya Utama dari Direktorat PAUD Kemendikbud, Selasa (29/10).

Ini dalam rangka penilaian apresiasi Bunda PAUD Kota Banjarbaru Tingkat Nasional tahun 2019, karena Bunda PAUD setempat sudah masuk 20 besar dan dilakukan wawancara langsung, di kediaman dinas Walikota.

Sebelum tanya jawab, Bunda PAUD Ririen Kartika menyampaikan paparannya tentang PAUD di Kota Banjarbaru. Dr Munifah sangat mengapresiasi Bunda PAUD Ririen yang memaparkan bahwa Banjarbaru sudah menjadi Kota Inklusi, ini sangat luar biasa dan juga bisa menjadi contoh karena semua sekolah di kota tersebut wajib menerima Anak berkebutuhan Khusus (ABK) dan juga disediakan guru khusus untuknya.

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bingkai Maklumat Kapolri

1 dari 1.193
Loading...

Bunda PAUD Ririen menyampaikan rasa syukur, karena apa yang telah dilakukan ini dapat apresiasi dari Kementerian Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini. Menurutnya kegiatan untuk PAUD sendiri tujuannya agar pendidikan karakter bisa berjalan di Banjarbaru, sesuai dengan visi menjadikan Banjarbaru sebagai kota pelayanan berkarakter.

“Karakter ini dimulai dari anak usia dini. Insya Allah bila berlanjut, anak-anak sudah terbiasa dengan karakter yang religius, cinta tanah air, berakhlak mulia, cinta lingkungan dan mandiri,’’ tandasnya.

Menurutnya, ini akan terbentuk terus hingga dia dewasa dan ternyata hal tersebut diapresiasi Kementerian Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya