Ketua TK PKK HST Bina Gerakan Sayang Ibu Di Kecamatan Batang Alai Timur

BINA – Gerakan Sayang Ibu. (KP/Ist)

Barabai, KP – Camat Batang Alai Timur Sahri Ramadhan merasa bangga atas kedatangan Ketua TP PKK HST Hj. Ernawati Chairansyah guna melakukan pembinaan gerakan sayang ibu (GSI) Kecamatan Batang Alai Timur, kamis (17/10).

Acara tersebut dihadiri seluruh pambakal se Kecamatan Batang Alai Timur, Kepala Puskesmas dan para bidan desa yang terlibat langsung menengani masalah ibu dan bayi.

Dikatakannya karena letak geografis berada di wilayah pegunungan Meratus pihaknya sangat fokus terhadap kesehatan ibu dan bayi mengingat jarak tempuh ke ibu kota Kabupaten sangat jauh dibanding beberapa Kecamatan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan KB Kab HST Muhammad Yusuf  mengatakan Kecamatan Batang Alai Timur akan mewakili Kabupaten HST dalam menghadapi Evaluasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia berpesan kepada para pambakal dan Kepala Puskesmas serta para bidan desa untuk selalu serius dalam memberikan edukasi sehingga angka kematian ibu dan angka kematian bayi  dapat ditekan sedini mungkin.

Dia berpesan agar para bidan yang langsung bersentuhan dengan ibu dan bayi mampu memberikan penjelasan pola hidup bersih dan pola makan yang sehat namun yang tak kalah penting agar terdata sehingga setiap kegiatan dapat teradministrasi dengan baik, pintanya.

Menurut Hj Ernawati Chairansyah sesuai program PKK pihaknya merasa sangat bertanggung jawab atas kegiatan ini apalagi sangat berhubungan dengan ibu dan anak terutama masalah pola hidup bersih yang berhubungan langsung dengan lingkungan serta pola makan yang sehat.

Dia mengharapakan kepada pihak terkait agar lebih mengintensifkan kerjasama dalam membuat program perencanaan sehingga masalah gerakan sayang ibu menjadi prioritas utama apalagi di Kecamatann Batang Alai Timur, ujarnya. (ary/adv/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...