Kolam Renang Amandit Aquatic Center Kandangan Dibuka Untuk Umum

BUPATI HSS – H Ahmad didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad meninjau kolam renang Amandit Aquatik Center. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kini bisa mengunjungi kolam renang Amandit Aquaric Center Kandangan. Pasalnya sejak hari ini Senin (21/10/2019) sudah dibuka secara umum.

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau secara langsung kondisi kolam renang tersebut, sekaligus dilaksanakan syukuran atas dibukanya kolam renang untuk atlet dan masyarakat umum ini.

Amandit Aquatic Center merupakan satu-satunya kolam renang di Kalimantan Selatan yang berstandar Internasional. Para pelatih renang dari PRSI HSS menyatakan sangat gembira dengan difungsikannya kembali kolam renang ini, sehingga anak didik mereka bisa fokus berlatih untuk menghadapi Porprov Kalsel 2020 mendatang.

Sesaat sebelum meninjau kolam renang, Bupati HSS Achmad Fikry juga terlebih dulu menyempatkan diri melakukan penanaman pohon peneduh di halaman depan stadion.

Achmad Fikry mengatakan kolam renang yang sudah dibuka untuk umum tersebut, diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat, utamanya para atlet renang HSS, sebagai tempat berlatih menghadapi ajang Porprov di 2021 mendatang.

Selain itu, ia juga mengimbau agar semua pihak bisa ikut berpartisipasi menjaganya, karena ujarnya, itu adalah fasilitas bersama. 

Bupati Achmad Fikry juga mengatakan, secara teknis pihak pengelola akan mengadakan pembagian jadwal, dibagi hari yang dibuka untuk masyarakat umum dan kapan hari khusus untuk para atlet.

“Tentu kita ingin selain untuk memfasilitasi masyarakat, prestasi atlet renang kita juga bisa lebih meningkat dengan adanya kolam renang ini. Yang jelas untuk tempat latihan tidak usah jauh-jauh lagi ke daerah lain,” tuturnya.

Kabid Pemuda Dan Olahraga Disporapar HSS memaparkan, di kolam renang tersebut disediakan ada 2 jenis pelayanan. Untuk pelajar tarif  masuk 5000 rupiah, untuk masyarakat umum 7000 rupiah, sedangkan Sabtu dan Minggu Serta Hari Libur Nasional 10000 rupiah

“Ada pula Pelayanan Khusus, yakni untuk Perempuan pada Harti Jum’at pukul 14.00 s/d 17.00. Sementara Senin dan Kamis adalah Khusus untuk para Atlet,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...