Maling Gentayangan di RSUD Muara Teweh

Muara Teweh, KP – Maling gentayangan di RSUD Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng. Kali ini seorang warga negara asing (WNA) asal Turki, Zumali Gozen (50) alias Abi nyaris jadi korban. Beruntung dia sempat memergoki pencuri yang hendak mengembat dompetnya.

Salah seorang saksi yang menjaga Abi di RSUD, Edy Nyanyah mengatakan, terduga maling masuk ke ruangan Mawar VIP A, Lantai IV, Senin (28/10) sekitar pukul 01.30 WIB.

“Dia mau mengambil dompet milik Abi yang berada di atas meja. Abi terbangun dan membentak maling itu,” ujar Edy kepada wartawan, Selasa (29/10) siang.

Abi dalam kondisi sedang diinfus. Tetapi ia sempat melihat terduga maling mau mengambil dompet. Abi sempat membentak “Kamu, mau apa masuk ke sini” dan maling langsung kabur, terus Bule Turki ini segera meminta tolong Edy untuk mengejar sang terduga maling. “Maling itu kabur lewat tangga. Mungkin kalau dia lewat lift, kami bisa menangkapnya,” kata Edy.

Berita Lainnya

Dua Bedakan Hangus Terbakar

1 dari 863
Loading...

Menurut Edy, ciri-ciri terduga maling berambut pirang (merah), memakai jaket, dan baju dalam. Baik Abi maupun Edy tidak tahu persis bagaimana pria tersebut bisa berkeliaran di RSUD saat waktu sudah dinihari.

Usai kejadian, Abi langsung meminta untuk melihat hasil rekaman CCTV. “Di CCTV terlihat pria itu masuk ke dua ruangan,” ujar Ipit kerabat Abi.

Direktur RSUD Muara Teweh, drg Dwi Agus Setijowatie membenarkan, dirinya mendapat laporan melalui pesan Whatsapp tentang terduga maling yang hendak melakukan tindak kriminal di ruang VIP A.

“Kami akan terus tingkatkan pengawasan dan pengamanan di area RSUD. Kemungkinan terduga maling itu menyamar dengan berpura-pura sebagai pengunjung pasien waktu jam besuk,” bebernya.(asa/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya