Organisasi Perempuan Diharap Jadi Contoh Baik

Banjarbaru, KP – Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati membuka Pelatihan Menjadi Pribadi yang Menyenangkan melalui Public Speaking dan Sosialisasi Sekolah Inspirasi Perempuan Tekun (SIPURUN), di Aula Gawi Sabarataan, Selasa (29/10).

Hadir Ketua DWP Syarifah Mariatul Qiftiah, Kadis Dalduk KB PMP dan PA Ir Puspa kencana dan peserta dari perwakilan Organisasi Wanita se Kota Banjarbaru.

Eny mengatakan, perempuan sebagai individu maupun kolektif adalah bagian tak terpisahkan dari kolektif sosial masyarakat, karena melihat dari sejarahnya, apabila tidak ada perempuan, maka tidak ada peradaban manusia. Organisasi perempuan Kota Banjarbaru hadir di masyarakat dengan tujuan menjadi organisasi kemasyarakatan yang diharap dapat mendukung kaum wanita agar dapat meningkatkan kualitas hidupnya masing masing. “Organisasi perempuan diharap menjadi contoh baik untuk masyarakat luas,’’ katanya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Untuk itu, kita dituntut selalu mengembangkan potensi diri dan menjadi pribadi yang baik. Dan public speaking adalah salah satu cara untuk dapat membentuk pribadi diri.

“Melalui pelatihan ini semoga dapat kian meningkatkan kualitas serta wawasan dari seluruh kader kader organisasi perempuan Kota Banjarbaru,’’ harapnya.

Dan dengan kemampuan public speaking yang mumpuni, diharap kita sebagai kader kader di setiap organisasi perempuan bisa menjadi pribadi yang lebih menyenangkan dan memasyarakat.

Disamping itu juga digelar sosialisasi program Sekolah Inspirasi Perempuan Tekun (SIPURUN), yakni sekolah informal untuk perempuan yang proses pembelajarannya mengedepankan edukasi dan pembelajaran secara dewasa, serta pembelajaran dengan cara diskusi dan kerja kelompok dengan sasaran kaum perempuan di Banjarbaru. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya