Pemko Banyak Beri Ruang untuk Kegiatan Kebudayaan

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Agenda Poetry in Action bulanan di Panggung Bundar Mingguraya mengangkat tema “Membaca Jannani, Mimpi Kota Kekasih Zaman’’, pekan kemarin.

Kegiatan ini terbuka bagi yang mau ikut berpartisipasi untuk pengisi acara, tampilan tradisi lisan, musikalisasi puisi, baca puisi, teater (petilan), monolog, tari dan lainnya. Terbuka umum dan bersifat partisipatif.

Pada Kesempatan tersebut Wawali Darmawan menerima buku kumpulan puisi dari Hudan Nur dengan judul bukunya Jannani dan novel berjudul Augustan karya Sri Naida. Wawali Darmawan juga membacakan puisi singkat dari Hudan Nur.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

Darmawan mengatakan, Pemko banyak memberikan ruang untuk kegiatan-kegiatan kebudayaan di Banjarbaru. Salah satunya yang sedang dibangun adalah Misbar di taman pintar.

“Pada Desember depan sudah bisa digunakan untuk kegiatan pemutaran film-film lokal dan karya-karya komunitas Kalsel dan Kota Banjarbaru serta menjadi tempat pertunjukan atau penampilan para seni dan budaya setempat,’’ katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, lewat puisi salah satu cara kita melakukan pembentukan karakter, karena puisi bisa berfungsi sebagai sarana pendidikan, termasuk ada pesan moral.

“Kemudian pesan-pesan untuk menyampaikan keindahan dan memberikan hiburan bagi kita semua,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya