Wawali Buka Sharia Banking Network Event 2019

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya membuka Sharia Banking Network Event 2019, sekaligus Penandatanganan MOU Modal Barakah yang dilaksanakan Bank Kalsel Syariah, di Atrium Q Mall Banjarbaru, kemarin. Hadir Ketua Dekranasda Ir Ririen Kartika Rini.

Wawali Darmawan mengatakan, peran perbankan syariah dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, antara lain dengan memberikan kemudahan akses bagi layanan perbankan bagi seluruh jalur usaha ekonomi.

“Mulai dari ultra mikro, antara lain melalui pembiayaan usaha rakyat hingga pembiayaan untuk korporasi secara langsung atau melalui sindikasi,’’ katanya.

Selain hal pembiayaan kepada UMKM dan korporasi, salah satu bidang ekonomi yang juga dibiayai secara intensif perbankkan syariah adalah perumahan, baik perumahan subsidi hingga komersil.

Berita Lainnya
1 dari 1.783
Loading...

“Semua ini bertujuan untuk kian meningkatkan kecepatan perputaran ekonomi serta perbaikan kesejahteraan masyarakat secara umum,’’ katanya.

Seluruh usaha tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk semakin meningkatkan peran perbankkan syariah yang lebih luas dan besar guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun di masing-masing daerah.

“Diharap lewat sharia banking network event ini, masyarakat dapat mengakses informasi terkini terkait kondisi perekonomian lokal hingga nasional serta perkembangan usaha UMKM hingga korporasi,’’ pesannya.

Selain itu, masyarakat juga mendapat informasi terbaru terkait layanan yang telah dan akan diberikan Bank Kalsel unit usaha syariah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mulai UMKM hingga korporasi.

Pada kesempatan tersebut, Wawali Darmawan dan Ketua Dekranasda Ririen Kartika meninjau stand-stand UMKM Banjarbaru. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya