Perempuan Banjarbaru Diminta Ikuti Deteksi Dini Kanker

Banjarbaru, KP – Dinas Kesehatan Banjarbaru menggelar Pertemuan Koordinasi Persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan, di Sekretariat TP PKK Jalan Taman Gembira Barat Kelurahan Guntung Paikat, kemarin.

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Rusmadi, Kasi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Taufik, Ketua DWP Syarifah Mariatul, Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan, Kepala Puskesmas se Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Taufik menyampaikan, esensi pertemuan ini guna koordinasi tentang persiapan Pekan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan agar nantinya dapat disosialisasikan pada kaum wanita, menentukan waktu pelaksanaan, mengkoordinasikan persiapan pelaksanaan dan melakukan pembagian tugas dan tanggung jawab pelaksanaan.

Ririen Kartika mengatakan, pemeriksaan deteksi dini kanker pada perempuan sangat dianjurkan, sehingga dampak buruk penyakit ini dapat diperkecil, bahkan bisa disembuhkan.

“Peserta koordinasi juga disarankan untuk mengupload di medsos tentang kegiatan ini, sehingga banyak yang tahu dan datang untuk memeriksa secara dini kanker, terutama yang telah menikah. Kita berharap dapat menurunkan kasus kesakitan dan kematian akibat kanker leher rahim dan payudara di Banjarbaru,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya