Ratusan Ribu Warga Tabalong Meriahkan Tabligh Akbar UAS

Tanjung, KP – Ratusan ribu umat muslim berseragam serba putih berbondong bondong berangkat ke area Tanjung Expo Center untuk mengikuti acara Tabligh akbar Ustadz H Abdul Somad (UAS), acara tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Selasa (29/10), malam.

Lantunan sholawat dan zikir serta doa menggema di Bumi Saraba Kawa, dipimpin oleh sang ustad kondang tanah air, masyarakat khusyu dan antusias mengikuti rangkaian demi rangkaian acara.

Tak hanya area Tanjung Expo Center, ruas-ruas jalan di sekitarannya juga dipadati jamaah dari berbagai daerah sehingga ruas jalan Islamic Center hingga Tugu Obor Tanjung yang serta merta harus ditutup.

Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, mengaku bersyukur dan berterima kasih akhirnya dapat bersilaturahmi sekaligus mengikuti kegiatan tabligh akbar yang dihadiri UAS dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini berkat ketulusan dan keikhlasan kita semua yang selalu mendoakan agar UAS bisa berkunjung di Tabalong, dan alhamdulilah ini bisa menjadi kenyataan,” ujarnya.

“Alhamdulilah hari ini ratusan warung gratis tumbuh dan muncul di Kabupaten Tabalong, terima kasih kepada semuanya yang sudah berinisiatif sehingga menambah kegiatan ini makin semarak,” Anang melanjutkan.

Kemudian Anang mengungkapkan kegiatan keagamaan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar bersama-sama, untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong sebagai kabupaten yang agamis.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar pembangunan di Tabalong cepat tumbuh dan berkembang, rakyatnya makin sejahtera dan bersatu,” katanya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya UAS menekankan empat hal yang harus dikerjakan dan dilaksanakan khususnya di bulan maulid ini, yakni menyantuni anak yatim, buat komunitas keagamaan, bersedekah dan mencintai Alquran.

“Yang terpenting di bulan Rabiul Awal jadikan momentum berkumpulnya jamaah untuk bershalawat termasuk hari ini kita sudah bershalawat secara bersama-sama, mudah-mudahan kita mendapatkan berkah, khusnul khotimah dan mendapatkn hidayah,” demikian beber UAS. (ros/K-11)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...