Razia Gabungan Jelang Pelantikan Presiden

RAZIA GABUNGAN - Petugas gabuangan saat mengecek dan memeriksa pengendara yang melintas di Simpang Empat Handil Bakti. (KP/Andui)

Marabahan, KP – Tiga Polsek dan Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Barito Kuala (Batola), menggelar razia gabungan di Jalan Trans Kalimantan tepatnya Simpang Empat Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Sabtu malam (12/10), sekitar pukul 21.30 WITA.

Kapolsek Berangas Ipda Misriade, Kapolsek Mandastana Ipda Maryono dan anggota Polsek Anjir Muara, serta sejumlah anggota Sat Lantas POlres Batola, ikut terlibat dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon).

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk mengamankan orang-orang yang akan merusak acara pelantikan presiden, yang akan dilaksanakan sebentar lagi,” kata Kapolsek Berangas Ipda Misriade didampingi Kapolsek Mandastana Ipda Maryono.

Menurutnya, kegiatan gabungan ini atas perintah Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno SIk MH, untuk mengatisipasi orang-orang berpotensi kejahatan dari luar kota ingin memasuki kota.

Di sana anggota hanya memeriksa pengguna sepeda motor yang melintas, untuk menghindari ada yang membawa Narkotika, senjata tajam (sajam), dan hal-hal yang mencurigakan lainnya.

Namun, anggota hanya berhasil mengamankan enam buah sepeda motor tanpa dilengkapi surat-menyurat langsung dilakukan penilangan.

Dari pantauan, sejumlah pengendara nekat mempercepat sepeda motornya, karena takut ditilang. Walaupun sempat dihalangi oleh petugas.(fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...