Siang Bolong, Api Mengamuk di Komplek DPR

KEBAKARAN - Warga saat berhamburan ke luar rumah saat kebakaran di Komplek DPR Gang 5.

Banjarmasin, KP – Warga Jalan Bandarmasih Komplek DPR Gang 5 masuk Gang Jawa A RT 63 Banjarmasin Tengah berhamburan ke luar rumah, menyusul anak-anak berteriak ada api, Senin (21/10) siang, sekitar pukul 13.30 WITA.

Mujianto (65) yang mendengar langsung ke luar dari rumah, lalu ia melihat anak-anak menunjuk arah api, ke rumah Selamet.

“Saya langsung masuk rumah dan mengambil ember plastik untuk membantu memadamkan api yang cukup membesar ini. Saya tak tahu penyebab pastinya kebakaran tersebut,” kata dia.

Warga yan lain juga ikut membawa ember plastik untuk memadamkan api yang cukup membesar ini. Beruntung para anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Gabungan langsung berdatangan dan melakukan pengepungan supaya api tak sempat membesar, hanya hitungan puluhan menit api dapat dikuasai dengan cepat.

Dalam peristiwa kebakaran tak ada menelan korban jiwa. Namun musibah kebakaran ini telah menghanguskan satu buah rumah milik pasangan Selamet (63), dan Marinem, selain itu ada rusak ringan, yakni rumah bedakan milik Josua F Ginting, disewa Budi Harsono, dan Alfin Palisu.

Setelah api berhasil dijinakan tak lama kemudian anggota Kepolisian dari Polresta Banjarmasin, Polsekta Banjarmasin Tengah dan anggota Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah, langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) dengan cara mengumpulkan para saksi supaya dapat diketahui penyebab pastinya kebakaran tersebut.

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Corp Zeni Tandra Wideru, saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan anggota masih melakukan pendataan bersama anggota kepolisian, supaya dapat mengetahui secara pasti penyebab kebakaran sebenarnya ini.

Sedangkan keterangan Marinem (56), istri dari pak Selamet mengaku, waktu kebarakan semua keluarga sedang istrirahat di lantai bawah.

“Tiba-tiba ada berteriak mengatakan ada api di rumah kami, dari lantai dua kami pun langsung terkejut dan membangunkan semua keluarga dalam keadaan tidur siang ini untuk bergegas ke luar rumah menyelematkan diri,” ungkapnya.

Api yang lekas membesar dan cepat menghanguskan rumah Selamet, sehingga yang mampu diselamatkan hanya surat-menyurat rumah dan penting lainnya, serta beberapa pakaian. “Beruntung semua keluarga dapat ke luar dari maut kebakaran ini,” katanya lagi. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...