STIA Tabalong Kembali Wisuda 210 Wisudawan

STIA TABALONG – Mewisuda 210 mahasiswa. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong kembali menggelar wisuda sarjana angkatan X Tahun Akademik 2018/2019, untuk 210 orang wisudawan, belum lama tadi di Aula Islamic Center, Kecamatan Murung Pudak.

Sidang senat terbuka STIA dalam rangka wisuda Sarjana Strata 1 (satu) program studi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik yang diikuti 210 orang ini berlangsung lancar dan khidmat.

Ketua STIA Tabalong Dr H Jauhar Arifin Drs MM, saat diwawancarai, mengatakan, 210 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari program studi Administrasi Bisnis 46 orang dan Administrasi Publik 164 orang, “Mahasiswa yang sudah diwisuda sampai tahun ini berjumlah 1.371 orang dan tahun ini mahasiswa yang diwisuda mengalami peningkatan mencapai 29 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada dua orang yang mendapatkan IPK tertinggi di STIA tahun ini bisa menggunakan kesempatan beasiswa untuk melanjutkan ke S2TM3QHJ, agar nantinya bisa menjadi dosen di STIA Tabalong.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Yuhani S.Ag S.Pd.SD M.Si, yang membacakan sambutan tertulis Bupati Tabalong, menyampaikan, meningkatkan pengalaman kualitas layanan publik berbasis teknologi dan meningkatkan kemampuan dan kompetensi ilmu administrasi berbasis digital sebagai pelaku utama layanan publik. “Untuk itu kita sudah mulai mengupayakan langkah penyederhanaan proses layanan publik dan menggunakan inovasi teknologi terutama layanan kepada masyarakat,”tuturnya yuhani.

Siti Mahmudah, salah salah satu peraih IPK tertinggi dengan nilai 3,84 dari Administrasi Publik, mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan IPK terbaik hari ini. “Sebelumnya niat saya usai lulus kuliah, mau melamar pekerjaan tetapi dengan adanya tawaran mendapatkan beasiswa melanjutkan S2 dengan senang hati saya mau melanjutkan,” demikian ungkap Siti Mahmudah.

Dalam Wisuda sebelumnya, dihadapan wisudawan/wisudawati dan orang tua wali, Ketua STIA Tabalong ini pernah menyatakan bahwa ilmu dan teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat cepat,  sesuai dengan Tema wisuda “Smart Collaborative Governance dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Menghadapi Era Industri 4.0.” Indeks Prestasi Kumulatif rata-rata lulusan Program Sarjana adalah 3,27. Sedangkan Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi diraih Akhmad Badarudin  dari Program Studi Administrasi Publik dengan Indeks  Prestasi 3.78 dan Ervita dari Program Studi Administrasi Bisnis dengan Indeks Prestasi 3.59. berdasarkan angka tersebut selain jumlah, IPK 2019 yang diraih oleh mahasiswa juga meningkat dari tahun 2018. (ros/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...