STIE Pancasetia Luluskan 930 Mahasiswa

BERIKAN PENGHARGAAN - Ketua yayasan STIE Pancasetia Hj Lailani didampingi Ketua STIE Pancasetia H Nurus Sjamsi saat memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik. (KP/Andui)

Banjarmasin, KP – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia mewisuda 930 mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan perkuliahannya pada acara Dies Natalis XXVII Yudisium dan Wisuda Program Sarjana XXII, di Gedung Chandra di Jalan Belitung Banjarmasin, Kamis (17/10).

Ketua STIE Pancasetia Dr Nurus Sjamsi SE MM mengatakan, keberhasilan yang telah diraih oleh mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya tak terlepas dari peran semua pihak.

“Ada banyak peran yang mendukung kesuksesan anda dalam menyelesaikan perkuliahan jadikan sebuah motivasi untuk kita terus berkaya hingga bisa bermamfaat bagi bangsa dan negara,’’ katanya.

Pelaksanaan Dies Natalis XXVII Yudisium dan Wisuda Program Sarjana XXII hari ini sangat disayangkan tiga dari wisudawan tak bisa mengikuti prosesi karena telah dipanggil Yang Maha Kuasa.

“Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan tetap memberikan hak mereka sebagai sarjana dan mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi keturunannya, anak-anaknya dan mahasiswa semua bahwa belajar tidak dibatasi oleh usia, beliau belajar di kala berusia dan sakit tapi tetap gigih,’’ kata Nurus Sjamsi.

Sementara Gubernur Kalsel dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan H Siswansyah mengatakan, lulusan yang telah dilahirkan oleh STIE tentunya menambah sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kalimantan Selatan, dimana nantinya bisa meningkatkan mutu dan bisa berdaya saing ditengah era globalisasi.

“Peningkatan dan penerapan mutu tersebut tidak hanya di kampus atau pada saat perkuliahan saja, namun ini akan diuji sebagai pembuktian nyata ditengah masyarakat,’’ katanya.

Saat ditanya tentang kontribusi pemerintah dalam menyerap lulusan perguruan tinggi, Siswansyah mengatakan, pemerintah akan membuka penerimaan Aparatur Sipil Negara sebagai bentuk serapan para perguruan tinggi.

“Namun bagi mereka yang memiliki potensi hendaknya juga membuka lapangan pekerjaan agar bisa menyerap tenaga kerja sehingga peningkatan mutu SDM terus maju dan berkembang,’’ tutupnya.

Dalam acara tersebut STIE Pancasetia mewisuda 337 orang sarjana S1 Manajemen dan S1 Akutansi 297 serta Magister Manajemen (S2) 296 orang. Dengan lulusan terbaik I untuk Manajemem Maulana Agung Danata, II Budiyannur, III Yenny Oktaviana. Dan untuk Akuntansi terbaik I Putri Lumantar, II Risita Prawiro, III Asrinda. (Fik/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...