5000 Alumni Meriahkan Reuni Akbar Smapat Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Reuni akbar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Banjarmasin yang dilaksanakan, Ahad pagi berlangsung meriah diikuti ribuan alumni sekolah yang berlokasi di Jalan Teluk Tiram Darat Banjarmasin itu. 

Kegiatan diisi jalan santai yang dipusatkan di halaman Balaikota Banjarmasin menyedot tidak kurang dari 2.000 alumni yang berasal dari angkatan pertama 1980 hingga angkatan tahun 2018.

Muliakan Guru Kita menjadi tema sentral pelaksanaan reuni akbar jalan santai dan kemeriahan temu kangen terlihat saat alumni datang mulai pukul 6.30 WITA di halaman Balaikota Banjarmasin tersebut. 

Kerinduan tampak di wajah mereka yang sudah sangat lama tidak ketemu seperti salah seorang alumni dr Lenny Evy Susanti yang jauh-jauh datang dari Semarang khusus untuk mengikuti reuni akbar sekolahnya. 

Alumni angkatan tahun 95 itu sudah puluhan tahun lebih tidak pulang ke Banjarmasin setelah lulus Smapat sehingga rasa kangen dirasakan saat ketemu dengan sahabat-sahabatnya di masa putih abu-abu.

Lenny yang kini bertugas sebagai salah satu dokter di Akademi Kepolisian Semarang itu bangga pernah menempuh pendidikan di Smapat Banjarmasin sehingga bisa mengantarnya ke masa sekarang. 

Begitu juga dengan Erlina alumni tahun 82 momen ini menjadi obat rindu buat perempuan yang pernah menjadi duta Kalsel saat menjadi Paskibraka nasional pertama dari Smapat Banjarmasin. 

Erlina yang saat ini berdomisili di Jakarta ini mengaku sudah 40 tahun setelah lulus Smapat Banjarmasin baru menginjakan kaki kembali ke banua sekaligus mengikuti reuni akbar sekolahnya. 

Beberapa alumni Smapat Angkatan 85
Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Selain temu kangen alumni, ada momen penting disiapkan khusus panitia reuni akbar gabungan dari beberapa angkatan yakni memuliakan para guru yang sudah purna tugas dan masih bertugas. 

Panitia memberi kesempatan para alumni memberikan hadiah istimewa dipersembahkan untuk guru yang pernah mendidik mereka sebagai tanda bakti kepada sosok pahlawan tanpa tanda jasa bagi mereka. 

Hadiah yang diberikan angkatan alumni beragam mulai kulkas, mesin cuci, televisi dan sejumlah barang yang menjadi keperluan guru-guru. Selain itu juga sejumlah uang tali asih bagi guru-guru pensiun.

Para guru pun mengaku senang dan terharu karena mereka bisa ketemu dengan anak-anak didik mereka yang dulu dididik dan dibimbing tetapi masih ingat meski pun sudah berlalu puluhan tahun lamanya.

Kedua momen itulah yang membuat suasana reuni akbar jalan santai berlangsung meriah sekaligus mengharukan para guru sangat gembira menerima banyak hadiah persembahan alumni.

Ketua panitia Dr Ariyanto SH, CN, MH mengatakan kegiatan merajut kebersamaan dan bedapatan diawali jalan santai karena dengan jalan santai alumni bisa saling bergandeng bersama setelah lama tidak berjumpa.

Selain itu juga ditandai penyerahan bendera Pataka ikatan keluarga Alumni-IKA Alumni SMAN 4 Banjarmasin dari ketua terdahulu Dr Ichsan Anwary SH MH kepada ketua yang baru Dr Ariyanto SH, CN ,MH. 

Diharapkan IKA Alumni menjadi wadah untuk menjadikan kemajuan pendidikan di Smapat Banjarmasin dan diawali memberi beasiswa bagi siswa-siswi Smapat yang berprestasi dan juga siswa tidak mampu. 

Selain itu, pengurus IKA baru juga berbagi semangat untuk anak-anak pengupas bawang di Pasar Lima Banjarmasin yang sekolah di Sekolah Dasar (SD) ‘Bawang’ di Banjarmasin, sebutan SDN Kelas Khusus Pasar Lima Banjarmasin. (ant/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya